PSSI: Proses Naturalisasi 3 Pemain Sudah di Kemenkumham

Sandy Walsh mengibarkan bendera Merah Putih.
Sumber :
  • instagram.com/sandywalsh/

VIVA – Proses naturalisasi tiga pemain yang diajukan PSSI perlahan mulai menemui titik terang. Ketiga pemain itu yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama

Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani mengatakan, proses naturalisasi sudah sampai di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau Kemenkumham.

Bahkan, PSSI diundang oleh Kemenkumham untuk rapat terkait proyek naturalisasi ini pada Rabu 9 Maret 2022. Hasani menjelaskan, Kemenkumham ingin mengetahui lebih dalam proyeksi naturalisasi dari PSSI.

Rafael Struick Terpilih sebagai Bintang Masa Depan Piala Asia U-23 2024

"Tiga pemain keturunan itu prosesnya sudah masuk Kemenkumham. Hari ini kami ada pertemuan seperti meeting karena mereka ingin tahu. Ini artinya kondisinya kan bagus," kata Hasani kepada pewarta.

Sementara itu, di tengah proses naturalisasi ini, Sandy Walsh menunjukkan keseriusannya untuk menjadi WNI.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

Walsh mengunjungi Kedutaan Besar (Kedubes) Indonesia di Brussels, Belgia. Dia bersimulasi menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam video yang di-posting Kedubes Indonesia, Sandy Walsh mengumandangkan Indonesia Raya dengan fasih.

PSSI mengharapkan proses naturalisasi Sandy Walsh ini bisa rampung sebelum Juni. Sebab, ia akan menjadi harapan untuk memperkuat skuad Garuda yang akan tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya