Arema Menggila, Tira Persikabo jadi Korban

Pemain Arema FC rayakan gol Carlos Fortes.
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Arema FC tampil menggila setelah menghancurkan Tira Persikabo pada lanjutan Liga 1 2021/22 di Stadion Kompyang Sujana, Kamis 24 Maret 2022. Laga tersebut dimenangkan oleh Singo Edan dengan skor 3-1.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Duel berjalan dengan tempo tinggi sedari awal. Kedua tim tak segan menunjukkan aksi jual beli serangan demi menciptakan gol cepat.

Menit keenam, Persikabo sudah mendapatkan kesempatan emas untuk membuka keunggulan. Aleksandar Rakic berdiri di kotak penalti dan melepaskan tembakan dari jarak dekat.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Tapi, Adilson Maringa secara heroik mampu menggagalkan peluang tersebut. Skor masih 0-0.

Arema juga memiliki peluang. Namun, Syahrul Tisna juga menunjukkan performa gemilang dengan menggagalkan setiap kesempatan yang dimiliki oleh Singo Edan. Skor kacamata menjadi akhir babak pertama.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Babak kedua, Persikabo masih cukup agresif dalam menekan pertahanan Arema. Munadi mencoba peruntungannya di menit 53 dengan melepaskan tembakan jarak jauh yang masih jatuh ke pelukan Adilson.

Menit 55, pelatih Eduardo Almeida mulai melakukan perubahan. Dia menarik beberapa pemain Arema.

Tak berselang lama, strategi itu berbuah manis. Sebab, pada menit 62, Rizky Dwi Febrianto mampu mengoyak gawang Laskar Padjadjaran dengan tendangan bebasnya.

Duel kembali memanas setelah Persikabo mampu memberi respons cepat. Hanya berjarak tiga menit, mereka mampu menyamakan kedudukan lewat gol Hanis Saghara.

Skor imbang membuat tensi makin meninggi. Menit 69, Arema kembali berbalik unggul berkat gol Johan Alfarizi.

Sang kapten melakukan overlap dan bekerja sama dengan Dendi Santoso yang memberi umpan terobosan padanya. Umpan tersebut memudahkannya untuk melesakkan bola ke gawang Persikabo.

Arema mengunci kemenangan di menit 83 setelah Carlos Fortes ikut mencatatkan namanya di papan skor. Skor 3-1 tak berubah hingga laga usai.

Hasil ini menempatkan Arema di peringkat 4 dengan 62 poin. Sementara, Persikabo di posisi 12 dengan 37 angka.

Susunan Pemain

Tira Persikabo: Syahrul Tisna (PG); Firza Andika, Shumeiko Veniamin, Andy Setyo, Birrul Walidain (Gilang Ginarsa 63'), Munadi, Pushniakou Siarhei, Manahati Lestusen, Dimas Drajad, Hanis Sagara, Aleksandar Rakic.

Arema FC: Adilson Maringa (PG); Rizky Dwi, Bagas Adi, Sergio Silva, Johan Alfarizie, Renshi Yamaguchi (Sandi Sute 70'), Jayus Hariono (Hanif Sjahbandi 57'), Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Ryan Kurnia (Ridwan Tawainella 57'), Carlos Fortes.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya