Gol Indah Ferdinand Sinaga, PSM Selamat dari Ancaman Degradasi

Penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga
Sumber :
  • instagram.com/psm_makassar

VIVA – Ferdinand Sinaga membawa PSM Makassar memenangkan pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2021/2022 atas Persiraja Banda Aceh. Bermain di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali pada Jumat malam WIB 25 Maret 2022, mereka menang tipis 1-0.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

PSM yang berjuang untuk lolos dari kejaran zona degradasi bermain agresif sejak awal. Wiljan Pluim dan kawan-kawan sebisa mungkin memberi tekanan ke pertahanan lawan.

Namun itu tidak mudah. Mereka harus menghadapi kegigihan pemain Persiraja yang berjuang maksimal menjaga garis pertahanan.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Gol pembuka dari PSM akhirnya tercipta pada menit 41. Ferdinand Sinaga melepaskan tendangan terukur dari luar kotak penalti.

Bola mengarah pojok kiri atas gawang Persiraja yang dikawal oleh Aji Bayu Putra. Dia tak kuasa untuk menghalau bola masuk ke dalam gawang.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Unggul satu gol membuat PSM memulai babak kedua dengan sedikit tenang. Keunggulan ini sudah membuat mereka aman dari kejaran zona degradasi.

PSM Makassar vs Persiraja Banda Aceh

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Dari kubu Persiraja, perlawanan semaksimal mungkin diberikan. Tapi memang sulit bagi mereka untuk bisa menembus pertahanan dari PSM.

Keunggulan 1-0 PSM ini bertahan hingga wasit meniup peluit tanda laga usai. Tim berjuluk Juku Eja dipastikan bertahan di Liga 1 musim depan.

Tambahan tiga angka membuat posisi PSM naik ke urutan 12 klasemen. Memainkan 33 pertandingan, total mereka memiliki 38 poin.

Di sisa satu pertandingan lagi musim ini, tidak mungkin raihan mereka terkejar oleh tim pengisi batas akhir degradasi, Pesipura Jayapura yang punya 33 poin.

Sedangkan bagi Persiraja, kekalahan ini adalah yang ke-24 bagi mereka di Liga 1. Penghuni dasar klasemen itu baru punya 13 poin.

Susunan Pemain

PSM Makassar: Syaiful Syamsuddin; Dallen Doke, Erwin Gutawa, Ganjar Mukti, Yance Sayuri (Abdul Rachman 79'), Manda Cingi (Hasyim Kipuw 90+5’), Rasyid Bakri (Delvin Rumbino 89’), Muhammad Arfan, Wiljan Pluim, Ferdinand Sinaga (Prince Kallon 80') Yakob Sayuri.

Persiraja Banda Aceh: Aji Bayu Putra; Eriyanto, Chairul Rifan, Leonardo Silva Lelis, Rendy Saputra, Mohammad Rifaldi (Andika Kurniawan 67'), Alvin Abdul Halim (Vivi Asrizal 67'), Assanur Rijal, Bruno Dybal, Arya Gerryan (Ridha Umami 46'), Akhirul Wadhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya