Termasuk Bambang Pamungkas, Persija Tak Perpanjang Kontrak 12 Ofisial

Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru/ama.

VIVA – Sebanyak 12 ofisial dipastikan meninggalkan Persija Jakarta selepas Liga 1 2021/22. Salah satu di antaranya adalah sang manajer, Bambang Pamungkas.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Persija telah menyelesaikan perjalanan mereka di Liga 1 2021/22. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu finis di peringkat kedelapan dengan perolehan 45 poin.

Posisi tersebut cukup jauh dari target Persija. Pada awal musim, mereka mematok bisa finis di urutan tiga besar.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Pemain Persija Jakarta

Photo :
  • Dok. Persija

Di laga penutup Liga 1 musim ini, Persija dipaksa menyerah 0-2 dari PSS Sleman di Stadion I Gusti Ngurah Rai, pada Kamis 31 Maret lalu.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Pertandingan menghadapi PSS bukan sekadar laga terakhir Persija di musim 2021/22. Namun, juga menjadi perpisahan bagi 12 ofisial, termasuk tim pelatih.

Dari 12 nama tersebut, terdapat Bambang Pamungkas (manajer), Sudirman (pelatih kepala), Ilham Ralibi (pelatih fisik), Alberto Lungherini (pelatih fisik), dan Ahmad Fauzi (pelatih kiper).

Nama-nama selanjutnya adalah Ferdiansyah (video technical analysis), Muhammad Araaf Sidik (sekretaris tim), Donny Kurniawan (dokter tim), Muhammad Yanizar (fisioterapi), Sutisna (masseur), Ahmad Aditya Subkhi (masseur), dan Abdul Rahmad Saleh (kitman).

Presiden Persija, Mohamad Prapanca mengucapkan terima kasih tak terhingga atas dedikasi dan loyalitas mereka demi membawa Andritany Ardhiyasa dkk finis sesuai target. 

Sayangnya, optimisme di awal musim belum menjadi kenyataan, dan tim hanya mampu finis di posisi kedelapan. Prapanca menyebutkan bahwa ke-12 nama tersebut purnatugas karena kontraknya di Persija sudah berakhir. 

“Kontrak kerja profesional ke-12 official tersebut memang telah berakhir sejak tanggal 31 Maret 2022," kata Prapanca, seperti dikutip dari situs resmi klub, Senin 4 April 2022.

"Terlepas dari segala dinamika yang terjadi, saya selaku presiden klub ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk dedikasi dan loyalitas mereka semua kepada tim Persija. Sukses untuk mereka semua di mana pun berada musim depan,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya