Gilas Kamboja, Indonesia Melaju ke Semifinal Piala AFF Futsal 2022

Timnas Futsal Indonesia
Sumber :
  • instagram

VIVA – Timnas Futsal Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala AFF Futsal 2022. Kepastian itu didapat usai membuat Timnas Kamboja hancur lebur pada laga pamungkas Grup A.

Ngeri, Timnas Indonesia Bantai Macau 12-0 di Kualifikasi Piala Asia Futsal

Tampil di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Rabu 6 April 2022, skuad Garuda menang telak 11-2 atas Kamboja. Kemenangan ini sekaligus memastikan langkah Indonesia ke babak semifinal.

Indonesia tak langsung tampil menekan di awal babak pertama. Mereka tampil dengan tempo lambat lantaran kondisi fisik yang sedikit kelelahan.

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

Namun, skuad Garuda mampu unggul lebih dulu di babak pertama. Kemudian, Kamboja menyamakan kedudukan yang dikonversi oleh kapten tim Ros Sirotha.

Skor imbang membuat pelatih Mohammad Hashemzadeh memilih time out. Usai jeda sejenak, Timnas Indonesia baru mampu meningkatkan intensitas serangan.

Masa Depan Timnas Futsal Indonesia Menjanjikan

Terbukti, upaya tersebut membuahkan gol kedua bagi tim Merah Putih yang disumbangkan oleh Mochammad Iqbal. Sayang, Indonesia masih kurang memperhatikan sektor belakang sehingga Kamboja beberapa kali bisa mengancam.

Kekhawatiran tersebut akhirnya menjadi kenyataan setelah Kamboja kembali menyamakan skor jelang babak pertama berakhir. Skor 2-2 bertahan hingga turun minum.

Indonesia tancap gas di babak kedua dengan mencetak gol cepat di dua menit pertama. Hattrick langsung diciptakan oleh Syauqi Saud. Ardiansyah Runtuboy menambah satu gol lagi di menit kedua.

Skuad Garuda kembali menambah keunggulan di menit sembilan babak kedua melalui Marvin Alexa lewat skema serangan balik cepat. Semenit berselang, Indonesia menambah pundi-pundi golnya lewat gol bunuh diri lawan dan memimpin 8-2.

Serangan demi serangan dilakukan olah tim Merah Putih untuk menekan Kamboja. Ardiansyah Runtuboy pun membawa Indonesia menjauh 9-2.

Indonesia pun menutup pertandingan dengan kemenangan telak 11-2. Hasil ini membuat Sunny Rizky cs memastikan satu tiket ke semifinal Piala AFF Futsal 2022.

Namun, peringkat akhir Grup A baru akan diketahui setelah pertandingan antara Thailand dengan Malaysia usai. Laga tersebut baru akan dimulai setelah duel ini.

Susunan Pemain

Kamboja: Chanveasna Phoeun (PG); Diamant Prum, Ros Sichamroeun, Ros Sirotha, Keo Cheatuo.

Indonesia: Muhammad Iksan Rahadian (PG); Guntur Ariwibowo, Mochammad Iqbal, Dewa Rizki, Sunny Rizky.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya