Dukungan Penuh Pelatih Persib ke 3 Pemainnya di TImnas U-23 SEA Games

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Dukungan penuh disampaikan oleh pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, kepada ketiga anak-anak asuhnya yang ikut memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 Vietnam.

Rafael Struick Terpilih sebagai Bintang Masa Depan Piala Asia U-23 2024

Ketiga pemain itu adalah Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya. Dia berharap ketiganya bisa berkontribusi maksimal dan mencetak gol.

"Sekarang kami punya tiga pemain timnas. Saya tidak berharap mereka mencetak gol. Tapi saya lebih berharap ketiganya untuk berkontribusi di dalam kesuksesan timnas Indonesia," kata Robert dikutip situs resmi klub.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

Sebelumnya, tiga pemain tersebut mendapat kepercayaan pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, untuk tampil sebagai starter di laga kualifikasi Grup A menghadapi Vietnam U-23 di Viet Tri, Vietnam, Jumat 6 Mei 2022 lalu.

Klok menjadi satu-satunya pemain yang memperkuat Persib di Liga 1 2021/22 lalu, yang kemudian mendapat kesempatan bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. 

Kata Kapten Timnas Indonesia U-23 Usai Gagal Lolos Olimpiade 2024

Sementara, Rachmat dan Ricky bergabung dengan Pangeran Biru setelah keduanya memperkuat Timnas Indonesia Indonesia di Piala AFF tahun 2021 lalu. Saat itu, Rachmat dan Ricky masih berseragam Persebaya Surabaya. 

"Mencetak gol bukan satu-satunya hal penting dalam sepakbola, tapi bagaimana pemain berkontribusi dan memberikan dampak terhadap kesuksesan tim dsehingga bisa mendapat hasil terbaik di dalam pertandingan," ujar pelatih asal Belanda tersebut.

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Anggota Exco PSSI, Arya SInulingga mengungkapkan alasan perpanjangan kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia hingga 2027.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024