Shin Tae-yong: Pemain Timnas Indonesia U-23 Layak Dipuji

Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-23 melangkah ke semifinal SEA Games 2021. Mereka memastikan tempat itu setelah menang 3-1 atas Timnas Myanmar dalam laga pamungkas Grup A di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Vietnam pada Minggu sore WIB 15 Mei 2022.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Laga berjalan 10 menit, Indonesia sudah unggul 2-0. Gol skuad Garuda diciptakan oleh Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Marselino Ferdinan menutup babak pertama dengan gol dari keluar kotak penalti. Indonesia bisa masuk ke ruang ganti dengan keungulan 3-0.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Myanmar mencoba untuk bangkit di babak kedua. Namun, cuma gol dari Win Naing Tun pada menit 67 yang bisa mereka hasilkan dalam pertandingan melawan Indonesia.

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong mengatakan sejak awal memang meminta anak asuhnya untuk langsung tancap gas. Dia yakin, meski cuma butuh hasil imbang untuk lolos ke semifinal, tapi situasi bakal sulit kalau bermain santai.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

"Memang hari ini kami hanya butuh hasil seri lawan Myanmar untuk lolos sebagai peringkat kedua," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • pssi.org

"Namun saya tegaskan kepada para pemain, pertandingan seperti ini malah akan sulit bagi kami," imbuh juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan diminta untuk bermain semaksimal mungkin untuk merebut kemenangan. Dia senang karena para pemain bisa menjalankan instruksi dengan baik.

Bagi Shin Tae-yong, apa yang ditunjukkan pemain dalam laga melawan Myanmar layak untuk mendapatkan pujian.

"Saya minta para pemain untuk lebih bekerja keras. Para pemain pun mengikuti instruksi dengan baik dan layak mendapat pujian," tutur Shin Tae-yong.

Skuad Garuda lolos ke semifinal SEA Games 2021 dengan status runner up Grup A. Mereka tertinggal satu poin dari Vietnam yang mengisi posisi teratas klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya