Alasan Thailand Penuh Percaya Diri Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking
Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking
Sumber :
  • affsuzukicup.com

VIVA – Timnas Thailand percaya diri penuh menghadapi Timnas Indonesia dalam semifinal SEA Games 2021 cabang olahraga sepakbola. Mereka akan saling berhadapan di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Vietnam pada Kamis 19 Mei 2022.

Pelatih Thailand, Alexandre Polking tak mau terlalu memikirkan lawan di semifinal. Karena pastinya mereka yang lolos punya kualitas.

Yang terpenting mereka bisa konsisten menunjukkan permainan terbaik. Meski sempat kalah di awal saat melawan Malaysia, tapi pada akhirnya Thailand jadi juara Grup B.

"Kami telah tiba di semifinal. Tidak masalah dengan siapa kita berhadapan. Karena empat tim yang lolos adalah tim bagus," kata Polking, dikutip dari laman resmi FA Thailand.

Dengan menjadi juara grup, itu menandakan Thailand terus berkembang secara permainan. Mereka sudah mulai menemukan bentuk terbaiknya.

"Yang terpenting kami adalah juara grup, jadi kami tidak perlu lagi mengejar terlalu jauh untuk level berikutnya. Kami telah memainkan empat pertandingan, dan ada baiknya kita mempertahankan apa yang sudah dilakukan," imbuhnya.

Pertandingan Timnas Kamboja U-23 vs Thailand di SEA Games 2021.

Pertandingan Timnas Kamboja U-23 vs Thailand di SEA Games 2021.

Photo :
  • Instagram/@changsuek

Kepercayaan diri Polking itu juga didasari dengan kualitas skuad yang dimiliki. Para pemain muda Thailand dinilainya punya kemampuan bagus.

"Pemain kami adalah pemain berkualitas dan tampil bagus. Mereka adalah masa depan yang baik untuk Timnas Thailand," tutur Polking.

Juru taktik berusia 46 tahun itu tak memungkiri jika level kesulitan pasti meningkat. Dia menekankan pentingnya para pemain bisa mempertahankan performa terbaik mereka.

"Bagi kami, ini adalah permainan yang lebih sulit dari pertandingan sebelumnya, tapi kami akan bisa bermain sebaik fase grup pada pertandingan nanti," ujarnya.