Skuad Tak Lengkap, Timnas Indonesia Incar Perunggu SEA Games 2021

Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol.
Sumber :
  • https://www.pssi.org/

VIVA – Saddil Ramdani bertekad untuk membawa Timnas Indonesia merebut medali perunggu SEA Games 2021. Timnas Malaysia yang akan jadi lawan di My Dinh Stadium, Hanoi, Vietnam pada Sabtu 21 Mei 2022.

Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Tidak mudah bagi Indonesia untuk menghadapi pertandingan ini. Sebab, skuad asuhan Shin Tae-yong tidak lengkap kekuatannya.

Ada tiga pemain yang harus menjalani skorsing akibat kartu merah saat semifinal melawan Thailand. Mereka adalah Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Firza Andika.

Rafael Struick Terpilih sebagai Bintang Masa Depan Piala Asia U-23 2024

Belum lagi kondisi Egy Maulana Vikri masih tanda tanya. Dia mengalami cedera dan harus ditarik keluar dalam laga melawan Thailand.

"Kami harus fokus melawan Malaysia, meski kondisi tim tidak lengkap," kata Saddil, dikutip dari laman resmi PSSI.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

Namun itu tak menghentikan tekad Saddil untuk bisa mengalahkan Malaysia. Pemain asal klub Sabah tersebut akan berusaha semaksimal mungkin.

Pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani

Photo :
  • pssi.org

"Kami ingin pulang dengan membawa medali perunggu. Saya yakin dan bertekad bekerja keras di pertandingan besok," tuturnya.

Jika Egy tak bisa bermain melawan Malaysia, total cuma ada 15 pemain yang bisa dimainkan oleh Shin Tae-yong. Sebab, mereka juga pasti tak punya Elkan Baggott di dalam skuad.

Nama Elkan masuk dalam daftar pemain yang disetor untuk SEA Games 2021. Namun, sampai sekarang pemain asal klub Ipswich Town tidak kunjung hadir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya