Susunan Pemain Indonesia Vs Malaysia: Asnawi dan Ronaldo jadi Starter

Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021
Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Sesaat lagi, Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga pamungkas di SEA Games 2021 Vietnam. Skuad Garuda akan bertanding dengan Timnas Malaysia guna memperebutkan medali perunggu cabang olahraga sepakbola putra yang digelar di My Dinh Stadium, Minggu 22 Mei 2022.

Pada laga terakhirnya ini, Timnas Indonesia harus kehilangan sejumlah pemain andalan lantaran menerima kartu merah pada laga semifinal kontra Thailand. Mereka adalah Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Firza Andika.

Imbasnya, pelatih Shin Tae-yong harus melakukan rotasi demi menurunkan susunan pemain terbaik saat melawan Malaysia. Tak hanya itu, strategi pun diganti menjadi 4-4-2.

Dia menggunakan dua bomber langsung di lini depan, yakni Ronaldo Kwateh dan Irfan Jauhari. Sementara, lini tengah akan dimotori Marselini Ferdinan dan Marc Klok.

Beruntung, Asnawi Mangkualam sudah bisa kembali bermain setelah sebelumnya absen akibat akumulasi kartu kuning. Duet Fachruddin Aryanto dan Rizky Ridho masih tak tergantikan di jantung pertahanan. Sedangkan, Alfeandra Dewangga ditempatkan di sisi kiri.

Susunan Pemain

Malaysia: Muhammad Rahadiazli (PG); Quentin Cheng, Muhammad Azrin Afiq, Harith Haiqal, Muhammad Azam, Muhammad Safwan, Ahmad Zikri, Muhammad Mukhairi Aimal, Muhammad Nur Azfar, Muhammad Syahir Bashah, Ahmad Danial.