Duel Alot Indonesia Vs Malaysia Belum Berbuah Gol di Babak I

Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021
Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timnas Malaysia dalam partai perebutan medali perunggu cabang olahraga sepakbola putra SEA Games 2021 Vietnam. Dalam duel yang digelar di My Dinh National Stadium, Minggu 22 Mei 2022, belum ada gol tercipta di babak pertama.

Duel berjalan dengan tempo tinggi lantaran kedua tim menerapkan permainan terbuka. Malaysia sempat mengancam lebih dulu sebelum laga genap berjalan 5 menit namun bisa dipatahkan Ernando Ari Sutaryadi.

Setelahnya, Indonesia mulai tampil lepas. Skuad Garuda langsung menciptakan tiga peluang langsung dari Ronaldo Kwateh, Saddil Ramdani, dan Witan Sulaeman. Sayang, tak ada satu pun yang berbuah gol.

Lepas dari 10 menit, Indonesia dan Malaysia menunjukkan pertarungan ketat di lini tengah. Namun, kedua tim cukup kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Duel berjalan cukup alot yang memaksa banyak terjadinya pelanggaran. Malaysia sempat mengancam lewat tendangan bebas di menit 29. Beruntung, bola gagal disambut pemain lain dan cuma menghasilkan tendangan gawang.

Menit 41, Harimau Malaya hampir saja membobol gawang Indonesia. Kesalahan antisipasi dari lini belakang coba disambar oleh pemain Malaysia. Tapi, Ernando masih lebih cepat dalam mengambil bola.

Indonesia pun masih bermain dengan skor kacamata dengan Malaysia di babak pertama.