5 Fakta Mengerikan Duel Indonesia Vs Meksiko di Toulon Cup

Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Ghana U-20
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga hidup mati di ajang Toulon Cup 2022. Mereka akan bentrok dengan Meksiko di babak penyisihan Grup B pada Minggu Malam WIB 5 Juni 2022.  

Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Laga yang akan digelar di Stade de Lattre-de-Tassigny, Aubagne, Prancis ini dipastikan berlangsung seru. Keduanya kini memiliki poin sama yaitu 3 poin dari dua pertandingan. 

Indonesia kalah selisih gol dari Meksiko yang mengumpulkan poin sama. Maka, satu-satunya jalan ke semifinal adalah dengan memetik kemenangan. Di atas kertas, Meksiko memang diunggulkan karena memiliki komposisi pemain yang lebih baik ketimbang Garuda Muda.  

Rafael Struick Terpilih sebagai Bintang Masa Depan Piala Asia U-23 2024

Penyerang Timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh

Photo :
  • PSSI

Timnas U-19 sendiri datang dengan kepercayaan diri tinggi usai meraih kemenangan melawan Ghana di laga terakhir mengalahkan Ghana 1-0, 2 Juni 2022 lalu. 

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

Dan berikut lima fakta jelang duel Indonesia versus Meksiko dilansir berbagai sumber:

1. Meksiko dijamin akan membuat Indonesia kerepotan. Diketahui mereka sudah dua kali tampil di final Toulon Cup (2012 dan 2018), satu diantaranya keluar sebagai juara yaitu tahun 2012.

2. Meksiko total sudah 10 kali lolos ke babak semifinal ajang Toulon Cup. 

3. Jika berhasil menang melawan Meksiko, Indonesia mengukir rekor bersejarah meraih kemenangan kedua di ajang Toulon Cup. 

4. Indonesia total baru mencetak satu gol hasil kemenangan 1-0 dari Ghana di laga kedua dan kemasukan 1 gol hasil kalah 0-1 dari Venezuela di laga pertama. 

5. Skenario terbaik untuk Indonesia agar lolos ke semifinal adalah menang lawan Meksiko, dan di laga lain Ghana menang lawan Venezuela dengan selisih dua gol. Dengan kondisi tersebut Timnas U-19 akan finis sebagai juara grup B.

Skenario kedua agar Indonesia bisa lolos adalah lewat status runner up terbaik jika berhasil menang lawan Meksiko. Namun hal ini tergantung kepada hasil laga di grup lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya