Dalam Sepekan Tiga Pemain PSIS Hengkang

Komarodin (95) saat membela PSIS Semarang
Sumber :
  • PSIS

VIVA – Dalam sepekan ini, tiga pemain yang menjadi andalan utama PSIS musim lalu, hengkang dari tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut. Diawali gelandang Fingky Pasamba, kemudian kiper Jandia Eka putra, dan yang terbaru pada hari ini, Kamis (9/6),  gelandang enerjik Komarodin mengakhiri kerja sama dengan PSIS.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Komarodin masih sempat masuk lineup pada laga ujicoba pertama melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan beberapa waktu lalu, dan pada laga ujicoba melawan PSM Makassardi Stadion Jatidiri. Tapi nama Komarodin sudah tidak muncul di lineup saat menjamu Arema FC di Semarang.

Sementara tanda-tanda Finky Pasamba dan Jandia Eka Putra tidak akan bekerjasama lagi dengan PSIS sudah terlihat dari tidak hadirnya kedua pemain tersebut sejak PSIS memulai latihan dan melakukan serangkaian ujicoba. Finky tak berseragam PSIS pada 2 Juni lalu, sedangkan Jandia pada 6 Juni.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Kebersamaan PSIS Semarang dan Komarodin resmi berakhir pada Kamis (9/6). Kedua belah pihak telah sepakat mengakhiri kerja sama yang telah berlangsung selama empat tahun.

Komarodin mulai bergabung bersama PSIS sejak kompetisi Liga 1 tahun 2018 lalu, setelah sebelumnya membela Persegres Gresik di Liga 1 2017.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi menjelaskan bahwa kedua belah pihak sudah menemui kata sepakat dalam pengakhiran kerja sama. Mewakili manajemen PSIS, Yoyok Sukawi mengucapkan terima kasih atas dedikasi dari pemain asal Kendal tersebut selama empat tahun membela Laskar Mahesa Jenar.

“Hari ini PSIS dan Komar resmi sepakat untuk mengakhiri kerja sama. Mewakili seluruh elemen tim, saya mengucapkan terima kasih kepada Komar atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini. Semoga ke depan selalu diberi kesehatan dan kesuksesan dimana pun Komar berkarir,” jelas Yoyok Sukawi.

Sementara itu, Komarodin lewat akun IGnya juga telah mengumumkan keputusannya. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen PSIS baik manajemen, pemain, official, serta suporter. 

Belum diketahui kemana Komarodin akan berlabuh. Tapi di akun IGnya beragam komentar santer menyebutnya akan ke PSS Sleman.

Laporan: Teguh Sutrisno
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya