Runner Up Terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia Belum Aman

Witan Sulaeman dalam laga Timnas Indonesia vs Yordania
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia sudah memainkan dua pertandingan dalam Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Skuad Garuda mengoleksi tiga angka dan ada di urutan kedua klasemen.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Posisi puncak Grup A menjadi milik Timnas Yordania yang sudah membukukan enam angka. Sedangkan di urutan ketiga ada Timnas Kuwait dengan tiga angka.

Sama-sama memiliki tiga poin, Kuwait harus berada di bawah Indonesia karena kalah head to head. Dalam laga perdana Grup A, mereka kalah dengan skor 1-2.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Situasi ini membuat Indonesia berpeluang lolos sebagai runner up terbaik. Karena akan ada lima yang diambil dari enam grup Kualifikasi Piala Dunia 2023.

Namun sayang posisi Indonesia masih belum aman. Tiga poin dengan selisih gol nol membuat Indonesia ada di urutan keenam. Itu di luar zona lolos ke Piala Asia 2023.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Indonesia berada di bawah Timnas Malaysia yang juga memiliki tiga poin. Keunggulan tim berjuluk Harimau Malaya adalah surplus satu gol.

Saddil Ramdani dalam laga Timnas Indonesia vs Yordania

Photo :
  • pssi

Yang ada di posisi tiga besar bisa terbilang aman. Timnas Thailand, Kyrgyzstan, dan India sudah membukukan enam poin. Selisih gol pun bagus.

Thailand punya surplus lima gol. Sedangkan Kyrgyzstan dan India sama-sama memiliki surplus tiga gol sejauh ini.

Di posisi keempat ada Timnas Filipina. Mereka memiliki empat poin dengan selisih gol surplus satu.

Masih ada satu laga tersisa di Kualifikasi Piala Asia 2023. Indonesia akan berhadapan dengan Nepal, tim yang menjadi juru kunci Grup A.

Kemenangan wajib didapatkan oleh Skuad Garuda. Guna membuka asa menuju Piala Asia 2023, skuad asuan Shin Tae-yong juga harus tampil tajam.

Selisih gol Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan harus diperbaiki. Karena faktor inilah yang akan jadi penentu mereka untuk bisa lolos ke fase selanjutnya.

Satu kemenangan melawan Kuwait dan kalah dari Yordania jadi pelajaran berharga bagi para pemain. Diharap mereka bisa lebih maksimal lagi menghadapi Nepal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya