Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Witan: Alhamdulillah

Witan Sulaeman dalam laga Timnas Indonesia vs Yordania
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Winger Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, mengucapkan syukur atas keberhasilan skuad Garuda melaju ke putaran final Piala Asia 2023

Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Selain itu, Witan juga berterima kasih kepada pelatih Shin Tae-yong karena berkat tangan dinginnya Timnas Indonesia bisa lolos ke Piala Asia 2023.

Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman dan Fachrudin Wahyu Aryanto.

Photo :
  • Instagram/@pssi
Rafael Struick Terpilih sebagai Bintang Masa Depan Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia meraih tiket Piala Asia 2023 usai menumbangkan Nepal, pada Rabu 15 Juni 2022, dini hari WIB.

Bertanding di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Timnas Indonesia tampil sangat dominan dan berhasil mengalahkan Nepal tujuh gol tanpa balas.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

Witan menjadi salah satu dari enam pemain Garuda yang mencatatkan namanya di papan skor. Winger berusia 20 tahun itu mencetak brace pada menit 43 dan 81.

Adapun lima gol Timnas Indonesia lainnya dipersembahkan oleh Dimas Drajad (6'), Fachruddin Aryanto (54'), Saddil Ramdani (55'), Elkan Baggott (80'), dan Marselino Ferdinan (90').

Pesta gol ke gawang Nepal itu merupakan hasil yang mengantarkan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yongh lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Selepas pertandingan, Witan tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya atas keberhasilan ini. Dia pun menilai, kesuksesan ini berkat kerja semua staf pelatih dan ofisial Timnas Indonesia.

"Hari ini kami memenangkan pertandingan. Bagi saya, hasil pertandingan ini berkat kerja keras tim. Kita semua sama-sama bekerja keras dan berhasil meraih kemenangan," ujar Witan.

"Kemenangan ini sangat penting. Karena kami bisa lolos ke Piala Asia. Semua sangat senang. Saya hanya bisa mengucap alhamdulillah dan terima kasih kepada staf pelatih sudah membawa kami ke Piala Asia," sambung pemain Lechia Gdansk tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya