Wow, Timnas Indonesia Diguyur Bonus Rp2 MIliar Usai Lolos Piala Asia

Pemain Timnas Indonesia rayakan gol.
Sumber :
  • www.instagram.com/pssi/

VIVA – Timnas Indonesia mendapatkan bonus sebesar Rp2 miliar usai memastkan diri lolos ke Piala Asia 2023.

Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Pemberian bonus dilakukan secara simbolis seusai makan malam di Hotel Fairmont, Senayan, Kamis 16 Juni 2022.

PSSI menggelontorkan bonus sebesar Rp1,5 miliar sementara Rp500 juta lainnya dari presiden Arema FC Gilang Widya Pramana melalui perusahaannya.

Rafael Struick Terpilih sebagai Bintang Masa Depan Piala Asia U-23 2024

"Bonus akan masuk rekening kalian pada Senin," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang disambut pemain dengan tepuk tangan.

Timnas Indonesia tampil ganas dalam babak kualifikasi. Bersaing dengan tuan rumah Kuwait, Yordania dan Nepal, Indonesia finis di peringkat kedua dengan poin enam.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

Penentu keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia adalah setelah membantai Nepal 7-0 pada laga pamungkas Grup A Jaber Al-Ahmad International Stadium, Rabu dini hari WIB, 15 Juni 2022.

Kemenangan itu membuat Indonesia mengoleksi enam poin dan Anak asuh Shin Tae-yong masuk ke dalam daftar lima runner-up terbaik yang berhak atas satu tiket ke Piala Asia.

Ini menjadi keberhasilan pertama Timnas Indonesia ke Piala Asia setelah absen 15 tahun. Garuda terakhir kali tampil pada 2007, yakni ketika menjadi salah satu tuan rumah.

Piala Asia 2023 akan menjadi kesempatan kelima bagi Indonesia tampil pada ajang terbesar di Benua Kuning itu. 

Indonesia sebelumnya sudah empat kali lolos ke PIala Asia yakni pada 1996, 2000, 2004, dan 2007. Namun, skuad Garuda selalu kandas di fase grup.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya