Piala AFF U-19, Ajang Tolak Ukur Timnas Indonesia Jelang Piala Dunia

Pemain Timnas Indonesia U-19 rayakan gol.
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-19 tengah menjalani pemusatan latihan menyambut Piala AFF U-19  2022. Latihan digelar di Stadion Madya GBK, Jakarta, mulai 20-30 Juni 2022.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Sebanyak 30 pemain dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan ini. Mayoritas merupakan pemain Turnamen Toulon 2022 ditambah beberapa pemain baru.

Nama-nama seperti Ronaldo Kwateh, Alfriyanto Nico, dan Kakang Rudiyanto, kembali dipercaya menghuni skuad Timnas U-19. Ditambah Marselino Ferdinan yang baru saja membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, awal Juni lalu, di Kuwait.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Menariknya, wonderkid Persis Solo, Zanadin Fariz, juga diikutsertakan pada pemusatan latihan kali ini. Dia menjadi salah satu pemain baru yang dipanggil di antara 30 nama pemain yang disertakan pada TC bulan ini.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap seluruh pemain serius dalam menjalani TC. Meski, Piala AFF U-19 hanya akan menjadi acuan dari perkembangan pemain menjelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2022 dan Piala Dunia U-20 2023.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

"Alhamdulillah mulai hari ini persiapan tim U-19 untuk mengikuti Piala AFF U-19 dimulai. Turnamen ini bagus untuk mengasah kemampuan dan tolok ukur perkembangan pemain sebagai persiapan mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 tahun depan," kata Iriawan dikutip situs resmi PSSI.

Pada ajang Piala AFF U-19, Indonesia berada di Grup A bersama Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar, dan Brunei Darussalam. PSSI pun menyiapkan venue dua tempat untuk ajang ini yakni Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi dan Stadion Madya Senayan, Jakarta.

"Kami berharap Garuda Nusantara mampu meraih hasil maksimal di turnamen ini. Semoga pemain terus fokus, disiplin, kerja keras dan berjuang maksimal," tambah Iriawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya