Piala Presiden: 5 Gol Rans Nusantara Bersarang ke Gawang Persija

Rans Nusantara FC vs Persija Jakarta
Sumber :
  • instagram.com/rans.nusantara

VIVA – Rans Nusantara FC menang telak atas Persija Jakarta dalam pertandingan Grup B Piala Presiden 2022. Bermain di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu malam WIB 22 Juni 2022, skuad asuhan Rahmad Darmawan unggul dengan skor 5-1.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Dalam pertandingan ini, pelatih Persija, Thomas Doll menurunkan skuad muda. Mayoritas berasal dari tim akademi Persija. Sedangkan Rans Nusantara FC memiliki beberapa pemain senior.

Situasi ini membuat Persija dalam keadaan tertekan sejak menit awal. Rans Nusantara FC coba untuk terus melancarkan serangan ke lini pertahanan lawan.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Upaya Rans Nusantara FC berbuah manis ketika pertandingan memasuki menit 16. Septian Satria Bagaskara menyarangkan bola ke dalam gawang Persija kawalan Adre Arido.

Unggul satu gol membuat pemain Rans Nusantara semakin gencar melancarkan serangan. Dan gol kedua mereka lahir di pengujung babak pertama melalui Edo Febriansyah.

Pengakuan Jay Idzes, Bukti Sosok Ini Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Indonesia

Rans Nusantara FC tak berhenti menekan Persija Jakarta. Pada babak kedua, atau tepatnya menit 58, pemain asing mereka, Kodai Lida turut mencatatkan nama di papan skor.

Sulit bagi pemain muda Persija untuk membendung serangan dari Rans Nusantara FC. Akhirnya pada menit 71, gol keempat bersarang ke gawang tim berjuluk Macan Kemayoran dan kali ini dicetak oleh David Laly.

Gol kelima Rans Nusantara tercipta pada menit 84 dari eksekusi penalti Cristian Gonzales. Hukuman tersebut diterima Persija setelah Chandra Negara melakukan pelanggaran terhadap Gonzales.

Persija mendapat hadiah penalti pada menit 88. Kiper Rans Nusanatara FC, Hilman Syah melakukan pelanggaran. Ryohei Miyazaki menjadi eksekutor, dan upaya pertama sempat ditepis, tapi bola rebound bisa diteruskan dengan sempurna.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 5-1 untuk keunggulan Rans Nusantara FC tetap bertahan. Mereka kini memuncaki klasemen Grup B dengan raihan lima poin hasil dari tiga pertandingan yang dilalui.

Jumlah poin yang sama didapatkan oleh Barito Putera. Tapi mereka harus puas ada di urutan kedua karena kalah selisih gol dari Rans Nusantara FC. Sedangkan Persija ada di dasar klasemen karena dalam dua laga belum memetik satu angka pun.

Susunan Pemain

Rans Nusantara FC: Hilman Syah; Ady Setiawan, Victor Salinas, Hamdan Zamzani, Edo Febriansyah, Fadilla Akbar (Sandi Sute 65'), Arthur Bonai, Defri Rizki (Alfin Tuasalamony 47'), Ikhsan Nul Zikrak (Makan Konate 62'), Kodai Lida (David Laly 61'), Septian Bagaskara (Cristian Gonzales 72').

Persija Jakarta: Adre Arido (Govindra Ryzaga 79'); Fikri Irvanuddin, Chandra Negara, Barnabas Sobor, Radzky Syahwal (Arya Salim 82'), Rayhan Hannan, Daisuke Kobayashi (Adrianus Dwiki Arya 73'), Ryohei Miyazaki, Frengky Deaner (Fava Sheva Rustanto 73'), Ginanjar Wahyu, Rafli Mursalim (Norito Hashiguchi 47').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya