Manajemen Persija Jamin Tidak Bakal Kena Sanksi FIFA

Latihan Persija Jakarta
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

Jakarta – Direktur Utama Persija Jakarta Ambono Januarianto menjamin klubnya tidak akan terkena sanksi registration ban dari FIFA, sebab mereka akan segera membereskan semua permasalahan yang ada.

Sri Mulyani Buka Suara soal Warga Beli Sepatu Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta

Persija sebelumnya dikabarkan mendapat hukuman embargo transfer selama tiga periode dari FIFA. Selain Persija, terdapat empat klub lain yang juga mendapat sanksi serupa yakni Persiraja Banda Aceh, Persikab Kabupaten Bandung, SADA Sumut, dan Persiwa Wamena.

Dalam laman resminya, FIFA tidak merinci kesalahan yang dilakukan klub-klub tersebut, termasuk Persija, sehingga harus dijatuhi sanksi.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Pemain Persija Jakarta Marko Simic rayakan gol

Photo :
  • Instagram @persija

Namun pihak Persija menilai ancaman itu muncul karena terdapat kewajiban yang belum diselesaikan oleh mereka saat mendatangkan pemain baru di awal musim. Dengan demikian, Persija akan segera berkoordinasi dengan klub asal pemain tersebut.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

 “Kami akan menyelesaikan kewajiban dengan klub terkait dalam waktu dekat sebelum bursa transfer baru dibuka,” kata Ambono dalam pernyataan tertulis yang diterima pewarta.

Ia menambahkan bahwa larangan tersebut diharapkan dapat segera dicabut, setelah terdapat kesepakatan dengan klub yang dimaksud dan seluruh kewajiban diselesaikan.

Persija Jakarta pada awal musim Liga 1 2023/2024 mendatangkan enam pemain baru. Mereka adalah Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Akbar Arjunsyah (Gresik United), Ryo Matsumura (Persis Solo), Maciej Gajos (Lechia Gdansk), Marko Simic (tanpa klub), dan Oliver Bias (FK Pribram). (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya