Persib Bandung Hentikan Game Internal Lebih Cepat, Ada Apa?

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

BandungPersib Bandung menggelar game internal di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin 1 April 2024. Game internal ini sebagai pengganti laga melawan Persita Tangerang.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Namun, juru taktik Persib, Bojan Hodak menghentikan game internal lebih cepat. Skuad Maung Bandung hanya menjalani pertandingan selama satu babak.

Alasannya, karena ada beberapa pemain yang mengalami cedera, di antaranya Nick Kuipers dan Stefano Beltrame. Selain itu, kondisi lapangan yang terlalu keras sehingga Bojan enggan ambil resiko.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Pemain Persib Bandung, Stefano Beltrame

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

"Kami menghentikan (game internal) lebih cepat, karena ada 2-3 pemain cedera. Lapangan latihannya juga terlalu keras jadi ini merupakan masalahnya, kami tidak mau mengambil risiko untuk itu. Tetapi untuk masalah cederanya tidak begitu buruk," ungkap Bojan.

PlayStation 5 bikin Sony Semringah

Pelatih asal Kroasia ini mengatakan Nick Kuipers mengalami masalah di bagian otot kakinya. Namun, Bojan percaya Nick Kuipers bakal pulih dalam beberapa hari ke depan.

"Nick hanya merasa tegang di ototnya jadi kami tidak mau mengambil risiko segalanya menjadi lebih buruk. Saya percaya ke depan apa yang dikatakan dokter bahwa itu akan pulih dalam beberapa hari," tuturnya.

Cedera yang didapat Nick tidak berbeda jauh dengan Ciro Alves yang kondisinya sudah mulai membalik. Ciro sebelumnya mendapat cedera saat laga kontra Bhayangkara FC, pekan lalu.

Sementara itu, Stefano Beltrame mengalami cedera di bagian engkel. Sama dengan Nick, kata Bojan, cedera Stefano tidak terlalu serius sehingga hanya butuh waktu beberapa hari untuk sembuh.

"Untuk Stefano agar terkilir engkelnya tapi berdasarkan pengalaman saya itu dalam tujuh hingga sepuluh hari akan pulih," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya