Liga 1 Ditunda, Pelatih PSS Sleman: Keputusan Negatif

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic
Sumber :
  • Dok. PSS Sleman

Sleman – Operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru resmi menunda jalannya kompetisi musim 2023/2024. Mereka merujuk kepada keputusan PSSI beberapa hari lalu yang diambil karena bentroknya jadwal dengan Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Erick Thohir Minta Doa Rakyat untuk Kemenangan Timnas Indonesia atas Uzbekistan

Terkait penundaan Liga 1 ini, Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic angkat bicara. Dia menyebut keputusan menunda penyelenggaraan Liga 1 ini merupakan keputusan yang sulit diterima.

Risto mengungkapkan penundaan ini berimbas negatif pada tim-tim yang berkompetisi di Liga 1 termasuk PSS Sleman.

PSSI dan Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Calvin Verdonk Sama-sama Kasih Kode

“Bagi saya, ini adalah keputusan yang sangat negatif. Ini tentu sangat sulit bagi para pemain ketika Liga dihentikan. Setelah jeda tim nasional, kami harus memulai lagi memainkan satu pertandingan," kata Risto, Selasa 2 April 2024.

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic.

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi
Hal yang Buat Erick Thohir Yakin Timnas Indonesia U-23 Tembus Final Piala Asia

"Kemudian harus menunggu satu bulan untuk pertandingan berikutnya. Saya pikir para pemain telah mengikuti ritme kompetisi. Kemudian mereka harus berhenti dan mengulanginya lagi. Itu sangat negatif bagi mereka,” imbuhnya.

Risto Vidakovic menerangkan sebelum ada keputusan dari operator liga tentang penundaan kompetisi, Liga 1 mustinya berakhir pada bulan April 2024

“Sekarang, kami harus menunggu satu bulan lagi setelah musim yang panjang. Saya pikir itu bukan ide yang bagus," ungkap Risto.

Meskipun demikian Risto menyebut dirinya menghormati keputusan dari PSSI dan operator Liga 1 yaitu PT. LIB.

"Kami menghormati dan menerima keputusan federasi. Tapi bagi kami sebagai klub dan pemain itu hal yang sangat tidak baik,” tutup Risto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya