Liga 1 Ditunda, Klub Bakal Dapat Kompensasi Uang

Pertandingan Liga 1
Sumber :
  • BRI Liga 1

Jakarta – Ditundanya Liga 1 2023/2024 karena bentrok dengan Piala Asia U-23 2024 menjadi kontroversi. Tak sedikit publik menganggap keputusan PSSI itu berlebihan dan tak memikirkan perkembangan kompetisi.

5 Fakta Menarik Usai Indonesia U-23 Dikalahkan Uzbekistan U-23

PSSI meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menunda Liga 1 karena butuh pemain memperkuat Indonesia U-23. Sementara terjadi penolakan dari klub karena merasa dirugikan.

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga mengatakan keputusan ini adalah yang terbaik. Klub bisa menuntaskan musim ini dengan kekuatan penuh, begitu juga Indonesia U-23 di Piala Asia U-23.

Anindya Bakrie Optimistis Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024 Paris

"Jadi ini supaya klub terselamatkan bahwa mereka bisa main setelah itu dengan tim yang full," kata Arya Sinulingga ketika ditemui wartawan, Selasa 2 April 2024.

Laga Dewa United di Liga 1

Photo :
  • Dewa United
Reaksi Shin Tae-yong Usai Gol Timnas Indonesia U-23 Dianulir Wasit

Humas PT Liga Indonesia Baru, Sabina Katya mengatakan pihaknya sudah berdiskusi dengan para pemilik klub. Di dalamnya turut membahas perihal kompensasi yang diberikan.

Mengingat Liga 1 direncanakan bakal selesai pada Mei 2024. Beberapa klub kemungkinan memiliki pemain yang kontraknya akan habis sebelum kompetisi digulirkan kembali.

"Pastinya kami akan membangun diskusi dengan owner club mengenai hal itu. tadi sudah ada omongan dengan owner klub dan akan ada solusi untuk itu," ujar Sabina.

Liga 1 musim ini baru memasuki sampai pekan ke-30. Masih tersisa empat pertandingan lagi, dan beberapa tim sedang berjuang untuk lolos ke Championship Series dan menghindari degradasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya