Tiba di Dubai, Shin Tae-yong Beber Kondisi Indonesia U-23

Indonesia U-23 latihan di Dubai
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Skuad Indonesia U-23 telah menjalani latihan perdana di Dubai, Uni Emirat Arab pada Selasa 2 April 2024. Pelatih Shin Tae-yong beberkan kondisi anak asuhnya sekarang.

Wasit Musuh Terbesar Timnas Indonesia U-23, Ini 4 Kontroversi Nasrullo Kabirov Semalam

Indonesia U-23 bertolak dari Jakarta ke Dubai pada 1 April 2024. Skuad ini dipersiapkan untuk tampil di Piala Asia U-23 2024 yang dimulai dua pekan lagi di Qatar.

Juru taktik asal Korea Selatan itu sengaja memboyong anak asuhnya lebih cepat agar menggelar pemusatan latihan di Dubai. Positifnya, setiba di sana dan menjalani latihan, kondisi para pemain bagus semua.

Orang Terdekat Shin Tae-yong Bongkar Keanehan Sebelum Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Qatar

"Semua berjalan lancar latihan perdana ini. Cuaca bagus dan kondisi para pemain pun bagus," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

Indonesia U-23 latihan di Dubai

Photo :
  • PSSI
Profil Nasrullo Kabirov, Wasit Kontroversi yang Rugikan Timnas Indonesia U-23

Selama di Dubai, Indonesia U-23 dijadwalkan melakoni dua laga uji coba. Ernando Ari dan kawan-kawan akan menjajal kekuata Uni Emirat Arab dan Arab Saudi.

Uji coba yang digelar secara tertutup itu tak lantas menjadi fokus Shin Tae-yong selama latihan ini. Dia memilih untuk mengutamakan peningkatan performa pemain untuk laga perdana Piala Asia U-23 2024.

"Memang walau ada dua kali uji coba, kami tidak fokus ke dua pertandingan itu. Fokus kami tetap ke pertandingan pertama di Piala Asia U-23 tanggal 15 April nanti," tutur Shin Tae-yong. 

" Jadi fokus saya saat ini adalah bagaimana meningkatkan kekompakan para pemain selama dua kali uji coba ini," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya