Sederet Kemewahan Yang Bikin Abel Camara Tergoda Bergabung Arema FC

Penyerang baru Arema FC, Abel Camara
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA Bola – Manajer Arema FC, Ali Rifki mengungkapkan bahwa Abel Camara tertarik bergabung dengan Singo Edan karena tim ini memiliki sederet kemewahan. Hal itu diungkapkan langsung oleh Abel Camara kepada manajemen saat tandatangan kontrak beberapa hari lalu. 

Bek Asing Persib Bandung Siap Tampil All Out Lawan Bali United

"Jadi, sebelum ke Indonesia dia telepon dulu pada rekan-rekannya. Pesepakbola dari Portugal, termasuk Carlos Fortes. Semua memuji Arema klub yang bagus, gaji pemain tidak pernah telat. Suasananya seperti keluarga, juga memiliki fasilitas yang bagus," kata Ali. 

Abel Camara adalah pemain asing terakhir yang direkrut oleh Singo Edan. Pemain berposisi striker itu berusia 32 tahun berasal dari Republik Guinea Bissau.

Dalam Kekuatan Terbaik, Persib Bandung Pede Jungkalkan Bali United

Sebelumnya, dia bermain untuk klub kasta tertinggi Portugal yakni, Belenenses SAD. Di Arema, Abel Camara diikat kontrak dengan durasi satu tahun plus opsi perpanjangan jika berprestasi. 

Ali Rifki mengungkapkan, selain Abel yang masih terikat kontrak dengan klub lamanya sehingga lama untuk diperkenalkan ke publik, manajemen dan tim pelatih ternyata masih menimbang matang sosok penyerang asing Arema FC.

Sepakbola Indonesia Masih Jauh dari Ideal

Setidaknya ada 9 nama penyerang asing yang masuk bidikan. Pada akhirnya, nama Abel Camara yang dipilih karena berpengalaman tampil di salah satu Liga top Eropa. 

"Kita meyakinkan diri, yakni antara kita antara coach dan manajemen. Sebenarnya kita ada 9 nama mulai dari Liga Portugal dan Liga Inggris juga ada. Tapi akhirnya jatuh ke Abel dengan progres dia bermain terakhir 30 Mei. Dan kita tunggun kepastian klub Abel  bertahan atau turun kasta di Liga Portugal. Setelah selesai kita datangkanlah Abel," ujar Ali. 

Abel adalah striker yang malang melintang di Liga Portugal. Terakhir kali sebelum bergabung dengan klub kebanggaan Arek-arek Malang ini dia memperkuat Belenenses SAD. Dalam satu musim dia hanya mencetak 5 gol. 

Terkait ekspetasi Aremania akan sosok penyerang yang lebih baik pasca kepergian Carlos Fortes. Abel mengaku akan memberikan yang terbaik untuk Arema. Dia mengapresiasi kontribusi besar Fortes untuk Arema musim lalu. Sebagai pengganti sosok Fortes, dia yakin bisa lebih bersinar dari suksesornya itu. 

"Pertama saya apresiasi dengan apa yang diberikan Fortes untuk Arema. Tetapi saya berjanji akan memberikan yang terbaik untuk tim ini," kata Abel. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya