Lewati Adu Penalti, Arema Melangkah ke Semifinal Piala Presiden 2022

Pertandingan Tira Persikabo vs Arema FC
Sumber :
  • instagram.com/aremafcofficial

VIVA Bola – Arema FC sukses melaju ke semifinal Piala Presiden 2022. Singo Edan menundukkan Barito Putera pada babak perempat final yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 2 Juli 2022.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Arema harus melewati adu penalti sebelum memastikan kemenangan dengan skor 5-4. Kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol di waktu normal.

Arema dan Barito bermain dengan semangat tinggi di laga ini. Kedua tim sangat ngotot mencari gol cepat.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Kesempatan didapat Singo Edan di menit 14. Melalui umpan terobosan yang diterima Renshi Yamaguchi langsung melesat ke gawang barito, tapi tendangan tersebut dapat dihalau pemain belakang barito putera.

Tak berdiam diri, Barito Putera mendapatkan kesempatan di menit 20. Ferdiansyah memberi umpan kepada Rafael Silva yang masih bisa dihalau Adilson Maringa.

Arema FC Selamat dari Degradasi, Begini Kata Widodo Cahyono Putro

Serang menyerang antara kedua tim terus berlangsung. Sayangnya hingga babak pertama berakhir skor masih 0-0.

Arema terus menggempur pertahanan Laskar Antasari di babak kedua. Tampil di kandang membuat Singo Edan seakan tak kehabisan energi dalam menekan pertahanan lawan.

Beberapa peluang didapat oleh anak-anak asuh Eduardo Almeida. Namun, belum ada satu pun yang bisa bersarang di gawang Barito.

Beberapa peluang terbaik diciptakan oleh Adam Alis yang masih bisa ditangkap kiper Barito, Joko Ribowo, di menit 80. Semenit berserang, giliran Evan Dimas yang mencoba peruntungannya tapi masih melebar.

Hingga pertandingan usai, belum ada skor tercipta. Pemenang pun harus didapatkan melalui babak adu penalti.

Arema mendapat kesempatan oertama dalam menendang. Muhammad Rafli maju sebagai eksekutor dan mampu menuntaskan pekerjaannya dengan baik.

Setelahnya, Bagas Adi, Adam Alis, Abel Camara dan Jayus Hariono sukses menyarangkan bola ke gawang. Hanya Evan Dimas yang gagal.

Di kubu Barito, Rafael Silva, Rizky Pora, Luthfi Kamal, Bayu Pradana yang mampu mencetak gol. Sedangkan, Renan Alves dan Dedi Hartono tak bisa membobol gawang Adilson.

Arema pun berhak melaju ke babak semifinal berkat keunggulan 5-4.

Susunan Pemain

Arema FC: Adilson Maringa (PG); Bagas Adi Nugroho, Johan Alfarizi, Sergio Silva, Adam Alis, Dendi Santoso, Evan Dimas, Renshi Yamaguchi, Irsyad Maulana, M Rafli.


Barito Putera: Joko Ribowo (PG); Donni Monim, Renan Da Silva, Abrizal Umanailo, Bayu Pradana, Frans Sokoy, Lutfi Kamal, Rizki Rizaldi, Amirrudin Bagas Kaffa, Ferdiansyah, Rafael Silva.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya