Jelang Semifinal, Pelatih PSIS Beri Pesan yang Bikin Baper Arema

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre
Sumber :
  • antv/tvOne (Teguh Joko Sutrisno)

VIVA Sport – Duel bertajuk "Perang Biru" bakal menggelora di Stadion Jatidiri pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022, Kamis 7 Juli 2022. PSIS Semarang dan Arema FC yang sama-sama punya warna kebanggaan biru, akan saling tempur untuk mengamankan tiket partai puncak.

Baru Tiba di Paris, Alfeandra Dewangga Geber Persiapan Jinakkan Guinea

Kedua tim maju ke semifinal setelah mengalahkan melawan lawan masing-masing. Singo Edan lebih dulu mengamankan tempat di semifinal setelah mengalahkan Barito Putera dengan skor 5-4 lewat babak adu penalti setelah imbang 0-0 di waktu normal.

Sedangkan, PSIS meraih kemenangan dramatis atas Bhayangkara FC. Bermain imbang 1-1 di waktu normal, Laskar Mahesa Jenar akhirnya keluar sebagai pemenang setelah unggul 9-8 atas The Guardian.

Timnas Indonesia U-23 Dapat Amunisi Tambahan untuk Lawan Guinea

Satu sosok yang bakal menjadi perhatian di laga ini sudah pasti Carlos Fortes. Bagaimana tidak, penyerang asal Portugal ini merupakan juru gedor utama Arema pada musim lalu.

Tapi, tahun ini ia pindah ke PSIS dan langsung menjadi pujaan suporter lantaran keganasannya di depan gawang masih terjaga.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Tentu, situasi ini menjadi dilematis karena tim lawan dipastikan mengatahui betul kemampuan Fortes. Tapi, di sisi lain, sang pemain juga sudah kenal dengan karakteristik permainan Singo Edan.

Pelatih kepala PSIS Semarang, Sergio Alexandre, paham betul situasi tersebut. Tapi ia tak mau ambil pusing. Baginya, Fortes saat ini adalah pemain PSIS yang siap mengoyak jala gawang lawannya.

"Sekarang Fortes main untuk PSIS setelah musim lalu memang bermain di Arema FC. Tentu wajar jika tim kepelatihan atau bek-bek Arema tahu kemampuan Fortes seperti apa," jelasnya.

Sergio Alexandre juga mengirim pesan penting yang bisa-bisa membuat kubu lawan baper sekaligus ketar-ketir. Dia mengatakan, Fortes yang mantan penggawa Arema sudah bahagia bersama PSIS.

Bomber berambut gimbal itu dipastikan tak ragu mendobrak pertahanan sekaligus mengobrak-abrik mantan timnya tersebut.

"Yang penting sekarang adalah Fortes bahagia di sini. Dan tentu besok dan laga-laga berikutnya ia akan bermain maksimal. Jelas itu akan menjadi keuntungan bagi PSIS," tegas Sergio.

Sebagai informasi, kedua tim sebelumnya sudah dua kali bertemu dalam laga uji coba belum lama ini. Hasilnya, Arema menang 2-0 di Stadion Kanjuruhan Malang. Sementara PSIS gantian menang 2-1 saat laga berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya