Statistik Mengerikan Timnas Indonesia U-19 meski Gagal ke Semifinal

Pemain Timnas Indonesia U-19 rayakan gol.
Sumber :
  • instagram.com/pssi/

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-19 gagal melenggang ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Garuda Nusantara harus tersingkir lantaran kalah head to head dari Vietnam dan Thailand.

Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Namun, Indonesia sebenarnya tetap harus menegakkan kepala. Sebab, sederet statistik mengerikan ditorehkan armada Shin Tae-yong.

Meski gagal ke semifinal, Indonesia tak terkalahkan di Piala AFF kali ini. Garuda Nusantara mencatat 11 poin hasil tiga kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Rafael Struick Terpilih sebagai Bintang Masa Depan Piala Asia U-23 2024

Soal produktivitas gol, Indonesia juga yang terbaik di Piala AFF 2022. Indonesai sudah mencetak 17 gol dan hanya kebobolan dua gol.

Pemain Timnas Indonesia U-19

Photo :
  • twitter.com/PSSI
Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

Andai aturan selisih gol yang dikedepankan, Indonesia lolos ke semifinal. Sebab, Garuda Muda punya selisih gol +15, unggul dari Vietnam (+9) dan Thailand (+6).

Indonesia juga memiliki dua pemain yang menempati daftar teratas top scorer sementara. Hokky Caraka dan Rabbani Tasnim sudah mencetak empat gol, sejajar dengan pemain Vietnam Nguyen Quoc Viet.

Catatan positif ini setidaknya menjadi bekal untuk dua ajang yang akan datang. Indonesia masih akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya