Jelang Laga, PSIS Semarang Ungkap Sosok Pemain Mengerikan Arema FC

Bomber Arema FC, Abel Camara
Sumber :
  • Instagram: Arema FC

VIVA Bola – PSIS Semarang akan berjuang maksimal saat melawan Arema FC pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2022. Duel kedua tim digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Senin,11 Juli 2022.

Timnas Indonesia U-23 Dapat Amunisi Tambahan untuk Lawan Guinea

Laskar Mahesa Jenar wajib menang untuk membalikan keadaan atas Singo Edan. Di leg pertama mereka menelan kekalahan 2-0 dari Arema. Praktis hanya kemenanganlah yang membuat mereka lolos ke Final Piala Presiden 2022. 

Pemain PSIS Wahyu Prasetyo mengatakan, timnya tidak ingin mengulangi kekalahan atas Arema seperti leg pertama lalu. Menurutnya, evaluasi dari laga pertama sudah dilakukan. Kini mereka fokus menjalankan instruksi dan strategi dari pelatih. 

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

"Kemarin kita mengalami kekalahan. Dan untuk soal teknik dan soal cara bermain sudah dipaparkan oleh coach (Sergio Alexandre). Insya Allah kita bisa meraih kemenangan di sini (Malang)," kata Wahyu. 

Soal kekuatan Arema, Wahyu menyebut kehadiran sosok Abel Camara sangat berpengaruh. Dia menilai penyerang anyar Arema FC asal Guinea Bissau itu sebagai penyerang yang cerdik. 

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Sebagai pemain belakang tentu dia bakal banyak berduel dengan sosok Abel Camara. Dia menilai sosok penyerang jebolan Liga 1 Portugal itu pintar dalam mencari posisi. Kelihaian inilah yang membuat Abel Camara mencetak gol pembuka dalam leg pertama di Stadion Jatidiri, Semarang beberapa waktu lalu. 

"Abel Camara itu merupakan pemain yang cukup pintar menempatkan posisi dan kemarin kita kecolongan sehingga dia bisa mendapatkan gol. Dan untuk pertandingan besok kami berupaya agar tidak kecolongan gol lagi," ucap Wahyu.

Bek Timnas Indonesia U-23, Alfeandra Dewangga

Baru Tiba di Paris, Alfeandra Dewangga Geber Persiapan Jinakkan Guinea

Bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga telah tiba di Paris menyusul rekan-rekannya yang lain. Dia menjadi tenaga tambahan Timnas Indonesia U-23.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024