PSIM Yogyakarta Akan Beruji Coba Lawan Persebaya Surabaya

Para pemain PSIM Yogyakarta menjalani latihan.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA Bola - PSIM Yogyakarta akan menjalani laga persahabatan melawan Persebaya Surabaya, Minggu 17 Juli 2022 di Stadion Gelora Bung Tomo. Laga persahabatan ini akan dipakai PSIM Yogyakarta untuk mematangkan persiapan tim jelang bergulirnya Liga 2.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Chief Executive Officer (CEO) PSIM Yogyakarta Bima Sinung Widagdo, menyambut baik ajakan Persebaya Surabaya untuk menggelar laga persahabatan. Bima mengaku jika PSIM Yogyakarta  merasa terhormat telah mendapatkan undangan dari Persebaya Surabaya. Terlebih laga kedua tim akan digelar bersamaan dengan launching tim Persebaya Surabaya.

“Kami berterima kasih sekali dan merasa terhormat telah diundang Persebaya untuk uji coba di Surabaya, terlebih laga ini dilakukan dalam rangka launching tim Persebaya. Persebaya adalah tim besar dan juga merupakan tim kuat yang berkompetisi di Liga 1,” ujar Bima dalam keterangannya, Rabu 13 Juli 2022.

Pentolan Bonek: Masa Marselino Ferdinan Disuruh Jadi Captain Tsubasa?

Bima juga mengatakan jika laga persahabatan dengan Persebaya Surabaya akan dijadikan sebagai ajang untuk mematangkan persiapan tim PSIM Yogyakarta jelang Liga 2 musim 2022/2023.

“Laga persahabatan ini akan kami manfaatkan juga sebaik-baiknya untuk semakin mematangkan persiapan kami menghadapi Liga 2 musim ini,” tutur Bima.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Sementara itu, pelatih PSIM Yogyakarta Imran Nahumarury mengaku akan mempersiapkan timnya sebaik mungkin saat anak asuhnya berlaga melawan Persebaya Surabaya. Pelatih asal Tulehu ini juga menambahkan jika laga melawan Persebaya Surabaya akan dimanfaatkan untuk mematangkan taktik tim.

“Yang pasti kita harus menyiapkan, kan kita kesana tidak hanya sekedar bertanding. Makanya tadi kita adaptasi training, besok pagi kita naikkan fisik mereka, sore kita bahas tactical, jadi tiga hari ini kita bahas tactical lawan Persebaya,"ungkap Imran.

"Walaupun ini laga uji tanding, tapi kita ingin mereka mematangkan apa yang akan menjadi filosofi kita nanti. Intinya kita datang kesana disamping uji tanding, ini bagus untuk kita persiapan kompetisi, dan untuk mematangkan tactical kita,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya