Fakta-fakta Menarik Final Piala Presiden Arema Vs Borneo

Selebrasi pemain Borneo FC
Sumber :
  • Instagram: Stefano Lilipaly

VIVA Bola – Piala Presiden 2022 akan menyelenggarakan leg pertama babak final pada Kamis 14 Juli 2022. Arema bertemu dengan Borneo FC.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Duel yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang diprediksi berjalan sengit. Arema dengan status tuan rumah diunggulkan bisa mengamankan kemenangan di laga ini karena mereka bermain dengan dukungan suporter setianya. 

Singo Edan sendiri melaju ke laga puncak usai menyingkirkan PSIS Semarang di babak semifinal dengan agregat 4-1. Sementara Pesut Etam lolos usai menang dengan agregat 4-0 melaan PSS Sleman di semifinal. 

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Aksi pemain Arema FC Gian Zola

Photo :

Uniknya duel ini mempertemukan dua tim dengan keunggulan lini yang berbeda. Borneo adalah tim dengan tim serang yang subur. 

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Dua penyerang Borneo yang kerap merepotkan adalah Stefano Lilipaly dengan koleksi 4 gol dan Matheus Pato yang sudah mengumpulkan 6 gol. 

Sementara Arema punya pertahanan yang sulit ditembus. Dengan Adilson Maringa di bawah mistar gawang, Arema baru kebobolan 2 gol dari 5 pertandingan. 

Dan berikut lima fakta menarik lain duel Arema versus Borneo FC dilansir berbagai sumber:

1. Arema berpotensi menjadi klub pertama Indonesia yang menjuarai Piala Presiden 3 kali beruntun. Sebelumnya Singo Edan jadi juara di edisi 2017 dan 2019. Diketahui Piala Presiden tidak dilaksanakan di 2018, 2020 dan 2021. 

2. Di Piala Presiden 2017, Arema dan Borneo FC juga bertemu di laga puncak. Di laga tersebut Arema menang 5-1.

3. Ada 6 orang eks Arema yang kini membela Borneo FC yaitu pelatih Milomir Seslija, kiper Dwi Kuswanto, Nurdiansyah, Diego Michiels, Hendro Siswanto dan Ahmad Nur Hardianto.

4. Total 15 kali Arema bertemu Borneo FC, Arema menang 4 kali sementara Borneo menang 6 kali sisanya berakhir imbang. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya