Arema FC Tiba di Malang Disambut Ribuan Aremania

Aremania menyambut Arema FC
Sumber :
  • Lucky Aditya (Malang)/ VIVA

VIVA Bola – Arema FC tiba di Malang pada Senin, 18 Juli 2022. Juara Piala Presiden 2022 ini disambut oleh Aremania sejak exit tol Singosari, Kabupaten Malang. Ribuan Aremania ini mengiringi tim kebanggaan mereka menuju mess pemain di Griya Shanta, Kota Malang. 

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Singo Edan keluar sebagai juara setelah berhasil mengalahkan Borneo FC pada leg pertama dengan skor 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Kamis, 14 Juli 2022. Pada leg kedua yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda Arema FC mampu menahan imbang Borneo FC dengan skor 0-0, pada Minggu, 17 Juli 2022 kemarin. 

Praktis dengan hasil ini Evan Dimas Cs mengunci gelar Piala Presiden untuk yang ketiga kalinya. Pertama pada tahun 2017, 2019 dan 2022. Dengan gelar ini Singo Edan menobatkan dirinya sebagai raja Piala Presiden. 

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengatakan bahwa gelar juara ini dipersembahkan kepada semuanya yang telah mendukung Singo Edan. Dia juga terkesan dengan sambutan Aremania setelah mereka datang dari Samarinda. 

"Gelar juara ini kita persembahkan untuk semuanya, pelatih, pemain, staf, aremania dan semuanya. Hari ini setelah perjalanan jauh saat ini istirahat dulu baru memikirkan Liga 1," kata Eduardo. 

Arema FC Selamat dari Degradasi, Begini Kata Widodo Cahyono Putro

Sementara itu, Kapten Tim Arema FC, Johan Ahmat Alfarizi menuturkan, bahwa kunci dari raihan gelar juara ini karena pemain disiplin menjalankan instruksi dari pelatih. Dia bersyukur bisa membawa Singo Edan juara Piala Presiden ketiga kalinya. 

"Syukur allhamdulilah. Kuncinya adalah bermain dengan semangat, disiplin menjalankan instruksi pelatih. Selain itu, kami ingin mengangkat piala. Itu saja," ujar Alfarizi.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya