Sentilan Aremania jadi Awal Kebangkitan Singo Edan

Winger Arema FC, Ilham Udin Armaiyn (biru)
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA Bola – Arema FC nyaris dipermalukan oleh tamunya PSIS Semarang dalam duel pekan kedua Liga 1 musim 2022/2023. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu, 30 Juli 2022 itu, Singo Edan sempat tertinggal terlebih dahulu.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Gol Taise Marukawa pada menit ke-75 sempat membuat publik Stadion Kanjuruhan terdiam. Aremania yang tidak puas langsung menyanyikan lagu kritikan untuk membakar semangat para pemain Arema.

"Main e kurang sangar, main e kurang sangar," teriak Aremania dari tribun suporter.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

"Arema Singo Edan jangan loyo. Arema Singo Edan jangan kendo. Kalau Arema loyo, kalau Arema kendo. Bukan singo tapi putri Solo," lagu satir Aremania untuk pemain Arema.

Kritikan itu langsung dibayar lunas oleh para pemain Arema. Dia adalah Ilham Udin Armaiyn, pencetak gol perdana Arema di menit 78. Gol selanjutnya dicetak oleh Sergio Silva dimenit 90+4. Arema menang dengan skor 2-1 di akhir laga.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Menanggapi reaksi Aremania, Ilham Udin menyebut bahwa dukungan suporter membuat pemain makin termotivasi. Buktinya, pemain mampu bangkit untuk mengembalikan kedudukan dan mengunci kemenangan.

"Pastinya lebih semangat karena dukungan Aremania membuat kita lebih semangat," kata Ilham Udin.

Di sisi lain, Ilham Udin menyebut kerja keras para pemain juga menjadi kunci kemenangan atas PSIS. Dia berharap grafik permainan Arema terus meningkat dengan meraih kemenangan di laga-laga berikutnya.

"Terima kasih banyak kepada para pemain yang sudah bekerja keras di pertandingan ini. Pertandingan menarik buat kami dan semoga ke depan kita bisa meraih kemenangan di setiap pertandingan," ujar Ilham Udin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya