Menang Tipis Atas Persik, Madura United Puncaki Klasemen Liga 1

Para pemain Madura United merayakan gol.
Para pemain Madura United merayakan gol.
Sumber :
  • Instagram/@liga1match

VIVA Bola  Derby Jawa Timur tersaji dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1 2022/23 saat Madura United menjamu Persik Kediri di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, pada Sabtu 6 Agustus 2022. Di laga tersebut, Madura United berhasil menang tipis atas Persik.

Selepas kick off, kedua tim memainkan tempo sedang. Imbasnya, pertandingan berjalan dengan intensitas yang tidak begitu cepat.

Memasuki menit ke-20, Persik Kediri membuka ancaman ancaman ke kubu Madura United lewat kaki Renan Silva. Namun, tendangan terukur Renan Silva yang mengarah ke pojok gawang masih bisa dihalau kiper Madura United, Rendy Oscario.

Dua menit berselang, Feri Pahabol melakukan pergerakan yang bisa menembus pertahanan Persik Kediri. Beruntung, sepakan Feri Pahabol mampu dibendung Rendy Oscario.

Memasuki menit ke-37, Madura United mendapatkan peluang dari bola mati yang dieksekusi Reva Adi Utama. Upaya Reva Adi Utama tersebut masih mengarah tipis di atas mistar gawang Persik.

Hingga turun minum, belum ada gol yang diciptakan kedua tim.

Memasuki menit ke-46, Madura United langsung membuka keunggulan 1-0 atas Persik Kediri. Adalah Esteban Vizcarra dengan kaki kirinya berhasil mencetak gol usai memanfaatkan umpan terobosan dari Beto Goncalves.

Pada menit ke-59, gawang Madura United menerima ancaman dari Joanderson. Menerima umpan Riyatno Abiyoso yang menyisir di sisi kiri, sundulan Joanderson diselamatkan mistar. Bola kembali memantul ke Joanderson, namun tandukannya hanya melebar ke samping gawang. 

Memasuki menit ke-87, Paulo Henrique yang berada di dalam kotak penalti berhasil menyambut umpan dari Lulinha. Akan tetapi, sontekan Paulo Henrique masih bisa diantisipasi kiper Persik Kediri, Dikri Yusron.

Hingga laga berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Madura United berhasil mengunci kemenangan tipis 1-0 atas Persik Kediri.

Hasil ini mengantarkan Madura United menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2022/23 dengan perolehan 9 poin dari tiga laga. Sedangkan, Persik Kediri tertahan di urutan ke-17 dengan koleksi 1 poin.

Susunan pemain

Madura United: Rendy Oscario (PG); Cleberson, Fachrudin Wahyu Aryanto, Reva Adi Utama, Dodi Alekvan Djin, Esteban Vizcarra, Zulfiandi, Hugo Gomes, Malik Risaldi, Lulinha, Beto Goncalves.

Persik Kediri: Dikri Yusron (PG); Arthur Irawan, Arthur Silva, M. Taufiq, Rohit Chand, Renan Silva, Agil Munawar, Yusuf Meilana, Adi Eko Jayanto, Yohanes Ferinando Pahabol, Joanderson.