Persib Bandung Pede Habisi PSIS Semarang, Meski Tanpa Pelatih Kepala

Konferensi Pers Persib Bandung jelang hadapi PSIS Semarang
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Bola – Persib Bandung akan menjajal kekuatan PSIS Semarang dalam laga pekan ketiga Liga 1 2022/2023. Duel kedua tim digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 13 Agustus 2022.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Persib dipastikan tanpa pelatih kepala setelah Robert Alberts memutuskan mundur. Sebagai gantinya, posisi tersebut sementara akan dijabat Budiman yang merupakan asisten pelatih. 

Meski tanpa pelatih kepala, Budiman memastikan anak asuhnya sudah siap tempur menghadapi PSIS. Marc Klok cs sudah melupakan hasil buruk melawan Borneo FC, pekan lalu. 

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

"Alhamdulillah pertandingan besok kami tim pelatih dan para pemain sudah siap, dan semua pemain sudah melupakan pertandingan kemarin, di Borneo, yang tiga pertandingan itu," ujar Budiman di Bandung, Jumat 12 Agustus 2022. 

Pria berusia 50 tahun ini berharap timnya bisa memetik poin penuh dilaga nanti. Terlebih, Maung Bandung bakal mendapat dukungan penuh dari bobotoh di stadion. 

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

"Kalau target pasti tiga poin, kita main di kandang, kemarin kita sudah tekankan, walaupun tanpa pelatih kepala, di sini saya cuma caretaker, saya bilang pada pemain, tetap fokus,"katanya. 

Maka dari itu, para pemain Persib harus memberikan perfoma terbaiknya dilaga nanti. Hasil positif tentunya akan membuat Bobotoh bahagia setelah tiga pertandingan kecewa dengan penampilan tim kebanggaannya. 

"Tetap jadi yang terbaik buat semua terutama buat bobotoh Persib, saya pengen besok Bandung jadi lautan biru, memberikan kegembiraan buat bobotoh, targetnya tetap harus tiga poin, ini main di rumah," tambah Budiman. 

Sejauh ini Persib baru mengoleksi satu poin, hasil dari satu kali imbang kontra Bhayangkara FC. Kemudian dua kali kalah melawan Madura United dan Borneo FC. 

Persib saat ini terpuruk di urutan ke 17 klasemen sementara Liga 1 dengan satu poin. Sedangkan, PSIS berada di peringkat ke 8 dengan 4 angka dari tiga pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya