Presiden Jokowi Kasih Bonus Rp 1 MIliar untuk Indonesia U-16

Pemberian bonus dari Presiden Jokowi kepada Indonesia U-16
Pemberian bonus dari Presiden Jokowi kepada Indonesia U-16
Sumber :
  • ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA Bola – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memberikan bonus kepada Indonesia U-16. Total bonus yang diberikan oleh Jokowi adalah Rp 1 miliar.

Bonus tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan menjadi juara Piala AFF U-16. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin yang memberikannya kepada pemain dan pelatih.

Bey menyampaikan pesan Presiden Jokowi untuk para pemain Indonesia U-16. Harapannya bisa terus menjaga performa dan tak pernah berhenti berprestasi.

"Salam dari Bapak Presiden, pesannya sama seperti kemarin supaya jaga performa dan terus konsisten berprestasi," kata Bey.

Merespons bonus dari Presiden Jokowi, pelatih Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman menegaskan siap untuk menjalankan pesan. Semau anggota tim akan berusaha keras untuk bisa konsisten berprestasi.

"Kami sudah siapkan program spesial agar terus memonitor perkembangan U-16 dalam rangka melaksanakan arahan Presiden untuk tetap berprestasi hingga U-23. Terima kasih atas dukungan Presiden dan pemerintah, tanpa dukungan beliau dan pemerintah, mungkin sulit bagi kami hingga seperti ini," kata Bima.

Presiden Jokowi bersama pemain Timnas Indonesia U-16

Presiden Jokowi bersama pemain Timnas Indonesia U-16

Photo :
  • ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev

Kapten Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge juga menuturkan hasrat yang sama. Bonus yang diterima dari orang nomor satu di RI diharap bisa menjadi pelecut semangat seluruh pemain.

"Saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih kepada Pak Jokowi yang telah memberikan kita bonus atau apresiasi, semoga ini menjadi motivasi bagi pemain semua," tuturnya.

Apresiasi Kedua

Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16

Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16

Photo :
  • www.instagram.com/pssi/

Bonus yang diberikan oleh Presiden Jokowi ini adalah apresiasi yang kedua kepada Indonesia U-16. Sebelumnya mereka juga diajak gabung dalam upacara hari kemerdekaan Indonesia di Istana Negara, kemarin.

Presiden Jokowi juga menyambut kedatangan anggota tim Indonesia U-16. Ada janji yang diucapkan, yaitu mencarikan lokasi pemusatan latihan.

Menpora Zainudin Amali mengatakan, ajakan kepada Indonesia U-16 untuk ikut upacara merupakan jawaban dari Presiden Jokowi. Karena sebelumnya, para pemain yang meminta untuk bisa datang ke Istana Negara dan bertemu dengan Presiden Jokowi.

Keinginan tersebut diutarakan para pemain ketika Amali datang ke ruang ganti usai final Piala AFF U-16. (ant)