10 Pemain Bali United Tumbangkan Persib Bandung

Persib Bandung vs Bali United 2-3
Sumber :
  • Twitter: Persib Bandung

VIVA Bola - Bali United berhasil menumbangkan Persib Bandung dengan skor 3-2 dalam lanjutan Liga 1 pekan keenam di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa 23 Agustus 2022.

Madura United Vs Persib di Final Championship Series Liga 1

Tiga gol dari Bali United masing-masing dicetak oleh Jean Befolo Mbarga (25), lija Spasojevic (45) dan Muhammad Rahmat (81). Sementara dua gol Persib Bandung dicetak masing-masing oleh David Da Silva (62) dan Erwin Ramdani (89).

Berjalannya babak pertama, Persib bandung langsung membuka serangan ke pertahan Bali United. Terlihat pada menit ke tujuh Persib Bandung hampir unggul jika tendangan keras di kotak penalti dari Febri Haryadi tidak membentur mistar gawang.

David da Silva Bangga Dapat Penghargaan Player Of The Month
Tembus Final Liga 1, Persib Bandung Pilih Lawan MU atau Borneo FC?

Pada menit ke 11, Febri Haryadi hampir membawa Persib unggul. Namun sayang tendangannya masih bisa digunakan oleh kiper Bali United, Nadeo Argawinata hingga menghasilkan tendangan pojok.

Bali United sesekali melakukan serangan balik. Namun sayang serangan yang dilakukan oleh skuad asuhan Stefano Cugurra masih bisa dipatahkan oleh barisan pertahan Persib Bandung. Pada menit ke 18, Bali United hampir unggul melalui tendangan bebas dari Eber Bessa, namun tendangannya masih tipis diatas mistar gawang.

Laga Persib bandung vs Bali United berjalan dengan panas. Terlihat beberapa pemain dari kedua tim saling beradu mulut dan pertandingan sempat dihentikan setelah kedua pemain yang bercekcok dipisahkan.

Pada menit ke 26, Bali United mampu memecahkan kebutuhan berawal dari sepak pojok yang dilakukan oleh Eber Bessa, kemudian bola disambut dengan sudulan Jean Befolo Mbarga yang tak mampu diantuspasi dengan baik oleh kiper Persib Bandung, I Made Wirawan.

Setelah tertinggal satu gol, Persib Bandung mulai menekan ke pertahan Bali United. Namun rapatnya pertahan Bali United membuat Persib bandung sedikit kesulitan untuk menyamakan skor.

Persib Bandung hampir menyamakan skor pada menit ke 41. Namun tendangan kerasan dari Marc Klop masih membentur salah seorang pemain dari Bali United.

Menjelang akhir pertandingan, Bali United mampu menggandakan keunggulan tepatnya pada menit ke 45 melalui sundulan Ilija Spasojevic setelah mendapatkan umpan silang dari Ricky Fajrin Saputra.

Pada menit ke 45+4, kiper Bali United, Nadeo Argawinata mendapatkan kartu kuning kedua dan terpaksa harus meninggalkan lapangan sebelum laga berakhir. Hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Bali United.

Berjalannya babak kedua, Persib Bandung tidak banyak melakukan pergantian pemain. Sementara dari kudu Bali United melakukan dua pergantian pemain setelah Nadeo Argawinata mendapatkan kartu merah.

Tertinggal dua gol, Persib Bandung terus menekan pertahanan Bali United. Alhasil pada menit ke 62, Persib Bandung berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 melalui titik putih yang sukses dicetak oleh David Da Silva.

Setelah berhasil memperkecil kedudukan, Persib Bandung mulai percaya diri dan terus menekan ke pertahan Bali United. Selain itu Persib bandung memanfaatkan kurangnya pemain dari Bali United.

Pada menit ke 65, Persib Bandung hampir menyamakan skor. Namun sayang tendangan keras dari Frets Butuan setelah mendapatkan umpan dari Ciro Alves masih bisa di gagalkan oleh kiper Bali United, Muhammad Ridho.

Hingga menit ke 70. Bali United kesulitan untuk membangun serangan setelah kurangnya pemain. Terlihat pada menit ke 72 Febri Haryadi hampir membawa Persib Bandung untuk menyamakan skor. Namun tendangannya masih lepas di samping gawang.

Alih-alih ingin menyamakan skor, Persib Bandung malah kecolongan gol ketiga pada menit ke 81 yang ditorehkan oleh Muhammad Rahmat setelah mendapatkan umpan dari Jean Befolo Mbarga berawal dari serangan balik. Skor pun berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Bali United.

Pada menit ke 87, Persib Bandung mendapatkan penalti setelah bola mengenai tangan dari Ardi Idrus di kotak terlarang. Namun sayang tendangan dari David Da Silva masih bisa ditebak dengan baik Muhammad Ridho.

Namun berselang dua menit kemudian, Persib Bandung memperkecil kedudukan menjadi 2-3 setelah Erwin Ramdani berhasil mencetak gol setelah mendapatkan umpan dari Marc Klok. Hingga pertandingan berakhir, Bali Unites sukses meraih tiga poin.

Susunan Pemain
Persib Bandung: I Made Wirawan, Rachmat Irianto, Nick Kuipers, Ahmad Jufriyanto, Daisuke Sato (Erwin Ramdani), Marc Klok, Dedi Kusnandar (Frets Butuan), Ricky Kambuaya (Ezra Walian), Febri Haryadi, Ciro Alves, David Da Silva.

Bali United: Nadeo Argawinata (Kartu Merah), Ricky Fajrin Saputra, Jajang Mulyana, Haudi Abdillah, Novri Setiawan, Rizky Pellu (Muhammad Rahmat), Brwa Nouri (Ahmad Agung), Eber Bessa, Jean Befolo Mbarga (Lerby Eliandry), Yabes Roni (Ardi Idrus), Ilija Spasojevic (Muhammad Ridho).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya