ASBWI dan Kemenpora Teken MoU untuk Pengembangan Sepakbola Wanita

ASBWI dan Kemenpora tandatangani MoU untuk pengembangan sepakbola wanita.
Sumber :
  • Dok. ASBWI

VIVA Bola – Asosiasi Sepakbola Wanita Indonesia (ASBWI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia (Kemenpora RI) baru saja melakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) terkait pengembangan sepakbola putri usia dini di Kantor Kemenpora RI, pada Jumat 26 Agustus 2022.

Di Usia 94 Tahun, PSSI Optimistis Masa Depan Sepakbola Indonesia Cerah

Pada kesempatan ini, ASBWI dihadiri langsung oleh H Nadalsyah (Ketua Umum ASBWI), Hatir Sata Tarigan (Komite Eksekutif ASBWI), Souraiya Farina (Sekjen ASBWI), Edy Rustian (Deputi Sekjen ASBWI) dan Aldi Dargawan (KaDiv Media dan Sponsorship). 

ASBWI dan Kemenpora tandatangani MoU untuk pengembangan sepakbola wanita.

Photo :
  • Dok. ASBWI
Sepakbola Indonesia Masih Jauh dari Ideal

Sedangkan dari Kemenpora ada Dr. R. Isnanta, M.Pd. selaku Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, dr. Bayu Rahadian selaku Asdep Pengelolaan Sentra dan SKO, Pak Ferry Hadju, selaku Kabid Sentra dan Perkumpulan Olahraga, serta kasubbid dan juga staff lainnya.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan untuk mendukung penuh program ASBWI dalam pengembangan sepakbola wanita, dan khususnya usia muda yang selaras dengan program Kemenpora. 

Kemenpora: Proses Transisi Pemerintahan Harus Diisi Gagasan Segar Anak Muda

Setelah melakukan penandatanganan, H Nadalsyah menyerahkan cendera mata berupa pakaian ASBWI yang diproduksi oleh Zenith Apparel kepada Dr. R. Isnanta, M.Pd sebagai simbolis bahwa ASBWI dan Kemenpora telah bersinergi.

H Nadalsyah, Ketua Umum ASBWI sangat mengapresiasi dukungan dari Kemenpora. Ia mengatakan, ASBWI semakin optimis dalam pengembangan sepak bola wanita terutama di usia dini.

ASBWI dan Kemenpora tandatangani MoU untuk pengembangan sepakbola wanita.

Photo :
  • Dok. ASBWI

“Kami sangat senang dan berterima kasih untuk Kemenpora telah memberikan dukungan dan perhatian untuk sepakbola wanita. Semoga hal ini bisa menjadikan suntikan semangat untuk ASBWI dalam berjuang dan berkomitmen di pengembangan usia dini sepakbola wanita,” ujar Nadalsyah, dalam keterangan resmi yang diterima VIVA.

Selain itu, ASBWI bekerjasama dengan Asprov PSSI Jawa Timur akan menggelar Festival U12 di Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, 3 September 2022 mendatang. ASBWI juga dalam waktu dekat akan menggelar Workshop pengembangan karir dan Coaching Clinic untuk tingkat SD dan SMP di Jakarta Selatan, dan tentunya Kompetisi Sepakbola Wanita akan kembali hadir di tanah air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya