ASBWI dan Kemenpora Kolaborasi Pengembangan Sepakbola Wanita

ASBWI dan Kemenpora menjalin kerja sama
Sumber :
  • Dok. ASBWI

VIVA Bola – Asosiasi Sepakbola Wanita Indonesia (ASBWI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berkolaborasi untuk pengembangan sepakbola wanita di akar rumput. Kedua pihak menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, kemarin.

Kemenpora: Proses Transisi Pemerintahan Harus Diisi Gagasan Segar Anak Muda

Ketua Umum ASBWI, H Nadalsyah hadir dalam momen tersebut ditemani oleh Komite Eksekutif ASBWI, Hatir Sata Tarian, dan jajaran lainnya. Sedangkan dari Kemenpora, hadir Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta dan Bayu Rahadian selaku Asdep Pengelolaan Sentra dan SKO.

Kesepakatan ini terjalin guna mendukung program ASBWI dalam pengembangan sepakbola wanita, khusunya di usia muda. Hal itu selaras dengan program yang dimiliki oleh Kemenpora.

Kemenpora Dukung Turnamen PBSI Sumedang Open 2024

"Kami sangat senang dan berterima kasih untuk Kemenpora karena telah memberi dukungan dan perhatian untuk sepakbola wanita," kata Nadalsyah.

Diharapkan, MoU ini bisa berjalan dan terus memberi suntukan semangat bagi ASBWI ke depannya. Mereka berjuang untuk terus mengembangkan sepakbola wanita di Indonesia.

Menpora Dito Beri Kabar Baik, Arab Saudi Komitmen Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

"Semoga hal ini bisa menjadikan suntikan semangat untuk ASBWI dalam berjuang dan berkomitmen di pengembangan usia dini sepakbola wanita," tutur Nadalsyah.

Kerja Sama Lainnya

ASBWI juga sedang menjalin beberapa kerja sama lainnya dalam mengembangkan sepakbola wanita Indonesia. Pada September 2022, mereka menggelar Festival U-12 di Sidoarjo bekerja sama dengan Asprov PSSI Jawa Timur.

Tak cuma itu, ASBWI juga memiliki program untuk mengadakan workshop pengembangan karier dan coaching clinic. Sasarannya adalah Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Jakarta Selatan.

Yang menjadi agenda utama bagi ASBWI adalah bergulirnya kembali kompetisi sepakbola wanita di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya