Persib Bandung Dedikasikan Kemenangan untuk Almarhum Ajun

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Bola – Persib Bandung berhasil memetik poin penuh setelah mengalahkan RANS Nusantara FC dipekan kedelapan Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu 4 September 2022. Maung Bandung menang dengan skor akhir 2-1. 

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Pemain asal Brasil, David da Silva membuka keunggulan Persib Bandung di menit ke 26. Sepakan keras David da Silva sulit diantisipasi kiper Rans, Hilmansyah. 

Sebelum turun minum, Persib kembali mencetak gol. Kini giliran Ciro Alves yang berhasil mengeksekusi penalti di menit ke-45. Sedangkan, satu gol Rans dicetak Wander Luiz menit ke-82.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib, Luis Milla mengaku senang dengan hasil akhir yang diraih timnya dilaga tersebut. Kemenangan Persib itu didedikasikan untuk almarhum Zulkarnain. 

Kitman Persib itu meninggal dunia di mess Persib jelang sesi latihan tim, Rabu 28 Agustus 2022. Ajun sapaan akrab Zulkarnain wafat setelah mengalami serangan jantung. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Pemain Persib Bandung, David Da Silva

Photo :
  • https://twitter.com/persib

"Yang pertama, kami ingin mempersembahkan kemenangan ini untuk Ajun dan untuk keluarganya. Kemenangan dan kerja keras ini untuk dirinya dan keluarganya,"kata Milla usai laga. 

Kemenangan melawan Rans, kata Milla, sangat  penting untuk mendongkrak semangat para pemain yang sempat terpuruk. Para pemain pun tampil dengan motivasi tinggi sepanjang laga. 

"Saya senang dengan penampilan para pemain, mereka sedang berada dalam situasi yang buruk dan kepercayaan diri yang rendah. Mereka butuh kemenangan dan ini tiga poin yang penting untuk mendongkrak kepercayaan diri mereka,"ungkapnya. 

"Dan membenahi bagaimana cara mereka bermain. Saya senang karena pemain menunjukan usaha dan kerja keras yang besar," lanjut eks pelatih Timnas Indonesia ini. 

Dengan kemenangan ini, posisi Persib di tabel klasemen sementara Liga 1 naik ke peringkat ke-11. Skuad Maung Bandung mengoleksi 10 poin dari delapan laga. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya