2 Gol Ryo Matsumura, Persis Solo Kalahkan Bali United

Persis Solo vs Bali United di Liga 1 2022-2023
Sumber :
  • instagram.com/persisofficial

VIVA Bola – Persis Solo mendulang tiga angka saat menjamu Bali United dalam pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2022/2023. Bermain di Stadion Manahan pada Kamis malam WIB 15 September 2022, tuan rumah unggul dengan skor 2-0.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Pertandingan berjalan menarik sejak awal. Kedua tim saling ngotot untuk melancarkan serangan ke area pertahanan lawan. Beberapa peluang tercipta.

Pada menit ke-10, Persis memiliki peluang lewat eksekusi penalti. Sayang tendangan Alexis Nahuel Messidoro masih bisa ditangkap oleh Nadeo Arga Winata.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Tuan rumah tak lantas kehilangan kepercayaan diri. Mereka masih coba untuk terus memberi tekanan ke pertahanan Bali United.

Persis Solo vs Bali United di Liga 1 2022-2023

Photo :
  • instagram.com/persisofficial
Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Pada menit 30, Persis berhasil membuka keunggulannya atas Bali United dalam pertandingan ini. Penyerang asal Jepang, Ryo Matsumura yang menjebol gawang Bali United.

Bali United yang tertinggal harus kehilangan pemainnya, I Made Andhika Pradana Wijaya pada menit 38. Dia mendapatkan dua kartu kuning dari wasit.

Gol Kedua Ryo Matsumura

Persis Solo vs Bali United di Liga 1 2022-2023

Photo :
  • instagram.com/persisofficial

Unggul jumlah pemain membuat Persis lebih percaya diri lagi dalam memainkan bola di atas lapangan. Mereka memulai babak kedua dengan nyaman.

Serangan coba dibangun oleh tuan rumah. Sedangkan Bali United coba semaksimal mungkin untuk membendung dan melakukan serangan balik ketika ada kesempatan.

Sayangnya gawang Bali United harus kembali bobol pada menit 60. Lagi-lagi Ryo Matsumura yang membuat Nadeo memungut bola dari dalam gawangnya.

Keunggulan Persis ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Rentetan kemenangan Bali United di Liga 1 2022/2023 harus terhenti.

Dengan tambahan tiga angka, saat ini Persis ada di urutan ke-13 klasemen sementara. 10 laga yang telah dilakoni telah menghasilkan 10 poin.

Sementara Bali United tertahan di peringkat ketiga. Tim berjuluk Serdadu Tridatu memiliki 21 poin sejauh ini.

Susunan Pemain

Persis Solo: Muhammad Riyandi; Gavin Kwan Adsit, Andri Ibo, Fabiano Beltrame, Abduh Lestaluhu, Mochamad Shulton Fajar (Sutanto Tan 66'), Alfath Faathier (Arapenta Lingka Poerba 75'), Alexis Nahuel Messidoro, Irfan Jauhari (Irfan Bachdim 63'), Samsul Arif (Ferdinan Sinaga 84'), Ryo Matsumura (Althaf Indie Alrizky 75').

Bali United: Nadeo Arga Winata; I Made Andhika Pradana Wijaya, Leonard Tupamahu, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin (I Gede Agus Mahendra 42'), Brwa Nouri (Yabes Roni 42') (Hendra Adi Bayauw 46'), Fadil Sausu (Rizky Pellu 32'), Novri Setiawan, Ilija Spasojevic (Ramdani Lestaluhu 67'), Privat Mbarga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya