Jadi Pahlawan Kemenangan Arema, Irsyad Maulana Merendah

Selebrasi winger Arema FC, Irsyad Maulana
Selebrasi winger Arema FC, Irsyad Maulana
Sumber :
  • Instagram: Irsyad Maulana

VIVA Bola – Irsyad Maulana menjadi pahlawan kemenangan Arema FC atas Persik Kediri. Masuk sebagai pemain pengganti dia mencetak gol semata wayang Singo Edan memanfaatkan umpan tendangan bebas Riski Dwi pada menit ke 80.

Arema FC meraih kemenangan 1-0 atas Macan Putih di Stadion Brawijaya, Kediri pada lanjutan Liga 1 2022/23, Sabtu 17 September 2022. Kemenangan ini membuat Arema sementara naik ke posisi 9 dengan 14 poin.

Irsyad Maulana mengatakan saat dimasukan ke lapangan, instruksi yang diberikan pelatih Javier Roca hanya satu yakni meraih kemenangan. Beruntung, ternyata dia yang mendapat peluang emas dan menciptakan gol ke gawang Persik. Gol ini juga yang berperan membawa Singo Edan pulang dengan 3 poin.

Duel Persik Kediri vs Arema FC

Duel Persik Kediri vs Arema FC

Photo :
  • Instagram: Persik Kediri

"Instruksinya harus meraih tiga poin. Kalau soal proses terciptanya gol saya pribadi tidak penting siapa yang mencetak gol. Tetapi bagaimana bisa memenangkan pertandingan," kata Irsyad usai laga.

Pemain asal Padang ini mengakui bahwa laga melawan Persik cukup berat. Sebab, sebagai tuan rumah Persik mengincar kemenangan agar segera meninggalkan zona degradasi. Di sisi lain Arema juga mengincar kemenangan setelah melalui tiga laga tanpa kemenangan.

"Kita tahu pertandingan ini cukup berat karena Persik main di kandang dan ingin raih 3 poin. Kami pun sebaliknya dan Alhamdulillah kemenangan berpihak pada Arema," ujar Irsyad.