Legenda Persib Atep Bergabung ke Klub Liga 3

Legenda Persib Bandung, Atep
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Mantan pemain Persib Bandung, Atep resmi bergabung dengan Persika 1951, klub asal Kabupaten Karawang yang pada musim ini bermain di Liga 3 Jawa Barat. Atep diperkenalkan saat launching skuad Persika 1951, Minggu 18 September 2022.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Kehadiran Atep diharapkan mampu memberikan motivasi kepada para pemain muda," kata Manajer Persika 1951, Sutrisna.

Menurut Sutrisna, dalam regulasi Liga 3, klub diwajibkan mendaftarkan pemain maksimal kelahiran 1 Januari 2000, dan diberikan kuota lima pemain senior atau pemain di bawah kelahiran tahun 2000.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Dari lima yang senior, maksimal tiga pemain bisa dimainkan dalam pertandingan. Jadi kehadiran Atep untuk memberikan motivasi," katanya.

Selain itu, pengalaman Atep yang pernah menjuarai Liga 1 saat berseragam Persib Bandung tahun 2014 lalu menjadi poin plus untuk membimbing para pemain Persika 1951 yang masih berusia muda. "Kita gunakan pemain 70 persen adalah pemain kelahiran Karawang," kata dia.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Ia menyampaikan, manajemen memberikan target kepada tim untuk bisa lolos fase berikutnya dalam kompetisi Liga 3 Seri 1 Jawa Barat. "Kami juga punya target untuk segera kembali berlaga ke Liga 2," kata Sutrisna. (Ant)

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024