Thomas Doll Ungkap Alasan Bukan Persija yang Jadi Lawan Dortmund

Pelatih Persija, Thomas Doll
Sumber :
  • VIVA / Robi Yanto

VIVA – Raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund akan menjalani tur ke Indonesia dan memainkan trofeo bersama Persib Bandung dan Persebaya Surabaya. Rencananya agenda itu akan berlangsung saat Piala Dunia 2022 bergulir. 

Hasil Lengkap: Man City dan AC Milan Pesta Gol, Borussia Dortmund Hancur Lebur

Sempat timbul pertanyaan mengapa bukan Persija Jakarta yang menjadi lawan Dortmund. Pasalnya, Tim Ibu Kota saat ini dilatih oleh Thomas Doll, sosok yang juga pernah melatih Dortmund pada 2007-2008.

NineSport sebagai promotor sebelumnya mengaku sudah menghubungi Persija. Hanya saja CEO Nine Sport yakni Arief Putra Wicaksono menyebut Persija tak menanggapi ajakan itu. Alhasi, pihaknya kemudian memilih Persib dan Persebaya. 

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

Terkait hal itu, Thomas Doll buka suara. Dia mengatakan, manajemen Persija Jakarta sudah punya agenda lain. Rencananya, Persija akan menghadapi klub Korea, Jeonbuk Hyundai Motors.

"Saya memang menjalin kontak dengan Dortmund, tapi saya menyerahkan semuanya kepada klub. Bulan yang lalu (sudah diputuskan) kami bermain melawan tim Korea. Maka tidak mudah kami membuat trofeo melawan Dortmund 45 menit vs tim Korea," kata Doll.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

"Ini bukan keputusan saya. Saya pikir sebelum pandemi, kami sudah terlanjur bersepakat dengan klub Korea dan mereka juga tim bagus. Ya tentu saja semua orang senang Dortmund datang, saya ingat 2008 atau 2007 saya ke sini, ya mungkin lain waktu," ucapnya.

Meski demikian, Thomas Doll mengaku senang dua tim Indonesia punya kesempatan bertanding melawan Dortmund. Menurutnya, itu akan menjadi pengalaman yang berharga.

"Saya senang 2 tim Indonesia berkesempatan bermain dengan Dortmund karena mereka klub fantastis, punya banyak pemain yang bagus, mungkin pada lain kesempatan untuk kami," ujarnya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya