Persiapan Arema FC Permalukan Persebaya Surabaya

Pemain Arema FC menjalani latihan perdana
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA Bola – Usai menjalani masa liburan 3 hari, pemain Arema FC langsung menjalani pengecekan timbang badan. Timbang badan dilakukan sebelum dan sesudah latihan di Lapangan Dirgantara Lanud Abdurahman Saleh, pada Rabu 21 September 2022 sore kemarin.

Pelatih Arema FC, Javier Roca mengatakan, bahwa tes berat badan usai liburan merupakan hal lumrah bagi pesepakbola proresional. Bahkan, kesepakan ini dia buat bersama pemain sebelum memasuki masa libur tengah kompetisi.

"Sebagai pemain profesional kita sudah sepakat habis libur kita satu-satunya cara habis latihan untuk tidak terlalu jauh jaga pola makanya diketahui dengan timbang badan. Tiap hari sebelum dan sesudah ada timbang badan," kata Roca, Kamis, 22 September 2022.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Pelatih Arema FC, Javier Roca

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Pelatih asal Chile ini mengatakan, alasan mengontrol berat badan pemain karena jika bobot terlalu berat bisa mempengaruhi performa pemain bermain di lapangan. Dari pemantauan tim pelatih dan medis berat badan pemain tergolong normal.
Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series


"Pasti mereka sudah jaga pola makan tentunya. Tidak ada yang terlalu jauh (berat badan). Cuma Evan Dimas yang masih belum pulih dari tipes kan," ujar Roca.

Mantan pelatih Persik Kediri itu menuturkan, tidak hanya berhenti di timbang badan. Skuat Singo Edan akan menjalani latihan fisik untuk menghadapi lanjutan Liga 1. Program latihan fisik pun telah dia siapkan.


"Besok hingga Sabtu pemain menjalani dua kali latihan. Tujuannya untuk menaikan kondisi fisik tapi dalam bentuk cara bermain kami," tutur Roca.

Persiapan maksimal ini dilakukan oleh Javier Roca jelang melawan Persebaya Surabaya dalam laga Derby Jawa Timur. Laga melawan rival ini bakal digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 1 Oktober 2022 mendatang.

"Sebelum lawan Persebaya. Empat hari ini kondisi fisik akan dinaikkan. Minggu pemain akan kita liburkan lagi tapi nanti ada cek kinetik pada setiap pemain," kata Javier Roca.
Arema FC vs PSM Makassar

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Arema FC semakin menjauh dari zona degradasi usai meraih kemenangan 3-2 atas PSM Makassar. Laga kedua tim berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024