Ricky Kambuaya dan Dimas Drajad Diragukan, Asnawi Bisa Tak Masuk Skuad

Dimas Drajad bersama Timnas Indonesia
Sumber :
  • pssi.org

VIVA Bola – Ricky Kambuaya dan Dimas Drajad diragukan bisa tampil saat Timnas Indonesia melawan Timnas Curacao untuk yang kedua kalinya dalam FIFA Matchday. Kedua tim akan berhadapan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Selasa malam WIB 27 September 2022.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Pelatih Shin Tae-yong yang mengatakan jika Ricky dan Dimas belum dalam kondisi fit. Kedua pemain memiliki masalah pada engkel usai pertandingan pertama melawan Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 24 September 2022.

"Para Pemain kondisinya baik kecuali Dimas dan Ricky. Engkel mereka ada sedikit masalah," kata Shin Tae-yong saat ditemui usai latihan di Stadion Pakansari, Senin malam WIB 26 September 2022.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Diragukannya kondisi Ricky dan Dimas tentu membuat Shin Tae-yong harus putar otak mencari alternatif susunan pemain. Memang masih ada sejumlah nama di dalam skuad, tapi kedua pemain adalah inti di laga pertama.

Ricky Kambuaya dalam laga Timnas Indonesia vs Yordania

Photo :
  • pssi
Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Dimas bahkan mencetak satu gol saat Indonesia menang 3-2 melawan Curacao. Dia salah satu pemain yang mendapat acungan jempol karena bermain berani di lini depan.

Pada pertandingan pertama melawan Curacao, Ricky cuma bermain selama 45 menit. Dia digantikan oleh Marselino Ferdinan.

Sedangkan Dimas mendapat kesempatan bermain selama 71 menit. Dia kemudian keluar dan digantikan oleh Ramadhan Sananta.

Asnawi Mangkualam Tak Masuk Proyeksi

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar

Photo :
  • pssi.org

Pemain yang juga kemungkinan absen dalam laga besok adalah Asnawi Mangkualam Bahar. Dia memang sejak laga pertama di Bandung sudah tidak dimainkan.

Dalam latihan terakhir sebelum pertandingan, Asnawi terlihat gabung bersama tim. Namun Shin Tae-yong masih ingin memantau kondisinya terlebih dulu.

Shin Tae-yong mengatakan, dari proyeksi awalnya untuk laga melawan Curacao, besok, Asnawi memang tidak dimasukkan. Dia ingin sang pemain betul-betul pulih terlebih dulu.

"Kalau Asnawi memang harus dilihat dulu gimana kondisi besok, tetapi dalam rencana, besok dia tidak masuk skuad," tutur juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Asnawi sejak datang dari Korea Selatan memang tidak dalam kondisi fit. Dia menyampaikan itu langsung kepada Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya