Cerita Bek Persija di Balik Debut Manis Bersama Timnas Indonesia

Bek Timnas Indonesia U-19, Muhammad Ferrari.
Sumber :
  • Instagram/@ferrarimuhammad

VIVA Bola – Kemenangan Timnas Indonesia atas Timnas Curacao pada FIFA Matchday yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa 27 September 2022, menyisakan kisah manis bagi Persija Jakarta.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Pasalnya, di laga tersebut, seorang anak muda berposisi bek mendapatkan debutnya di Timnas Indonesia. Dia adalah Muhammad Ferrari.

Debutnya terbilang sempurna lantaran Tim Merah Putih menang 2-1 atas Curacao.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Bek kelahiran 2003 itu masuk ke lapangan menggantikan Saddil Ramdani di menit 73. Tampil selama 17 menit sudah cukup membuat namanya terpatri sebagai salah satu penggawa skuad Garuda.

Bek Persija Jakarta, Muhammad Ferrari dan pelatih Thomas Doll

Photo :
  • persija.id
Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Padahal, sembilan hari sebelumnya Ferrari masih tampil bersama Timnas U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Hanya dalam tempo dua tahun, pemain 19 tahun itu sudah dipercaya mengenakan seragam Timnas Indonesia.

“Ini seperti mimpi yang jadi kenyataan, yaitu bisa membela negara bersama pemain-pemain hebat. Saya sangat bersyukur debut bisa ditonton keluarga,” kata Ferarri dikutip situs resmi Persija.

“Meski begitu, saya merasa masih banyak kekurangan dari diri saya sendiri. Tapi, insyaallah kedepannya saya akan selalu siap dimainkan di posisi mana pun,” ungkap dia.

Lebih lanjut, dia pun menceritakan respons keluarganya saat momen indah itu hadir. “Mama tidak menyangka saya bisa mendapatkan kesempatan bermain untuk timnas senior. Mama sangat mengetahui perjuangan saya bisa sampai saat ini tidak mudah,” ucap Ferarri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya