Belum Ada Kejelasan Lanjutan Liga 2, PSMS Medan Liburkan Tim

Skuad PSMS Medan menjalani latihan
Sumber :
  • Dok. PSMS Medan

VIVA Bola – Pasca insiden terjadi di Stadion Kanjurahan, Malang pada 1 Oktober 2022, belum ada kepastian Liga 1 dan Liga 2 akan kembali digelar. Atas hal itu, manajemen PSMS Medan memilih meliburkan seluruh aktivitas tim.

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Direktur Utama PT. Kinantan Medan Indonesia (KMI) yang menaungi PSMS, Arifuddin Maulana Basri menjelaskan setelah ada keputusan untuk menghentikan sementara kompetisi di Indonesia, PSMS tetap menggelar latihan rutin. Namun setelah dua pekan berjalan, keputusan baru diambil.

"Saat ini belum ada kejelasan sama sekali dari PT LIB tentang kapan Liga 2 akan dilanjutkan, ini menjadi kondisi yang sulit untuk semua tim. Kalau ditanya saya, tidak ingin tim ini diliburkan tetapi saya paham ini belum ada kejelasan sampai kapan," ungkapnya kepada wartawan di Medan, Senin 17 Oktober 2022.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Kendati tidak menyebutkan berapa lama tim diliburkan, namun diperkirakan selama sepekan atau lebih. Ini sembari menunggu pengumuman tetap kapan kompetisi bergulir kembali.

Duel PSMS Medan vs Semen Padang

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra
Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Warganet: Perhitungan dari Mana?

"Tanpa adanya kejelasan kapan Liga 2 dimulai akan berdampak ke psikologis pemain. Jadi kita akan beri kesempatan untuk mereka bertemu dengan keluarga," sambungnya.

Lanjutnya, ia meminta kepada Joko Susilo dan kawan-kawan untuk tetap berlatih mandiri demi menjaga kondisi agar nantinya saat kembali bergabung dengan tim kondisi fisik tetap terjaga.

Pemain PSMS Medan

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra

"Tetap jaga kondisi fisik dan mental selama berlibur dengan mengikuti instruksi program latihan yang diberikan oleh pelatih. Nanti kami juga akan mengawasi pemain dan mungkin akan mengadakan monitor kondisi pemain dengan cara daring," ujarnya.

Meski kegiatan diliburkan, ia mengingatkan seluruh tim skuad ayam Kinantan, dengan misi besar membawa klub kebanggaan Sumatera Utara tembus ke Liga 1 musim depan.

"Karena ketika kembali, kita akan tetap bekerja keras seperti diawal dan menggapai cita-cita kita bersama. Di mana saya kembali mengingatkan kepada seluruh pemain dan ofisial bahwa cita-cita kita tetap sama dan belum berubah yaitu membawa PSMS Medan kembali berkancah di Liga 1," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, dikabarkan bahwa kompetisi Liga 1 2022-2023 akan kembali digulirkan pada akhir November 2022. Sehingga kompetisi kasta keduanya diperkirakan bergulir kembali sepekan setelahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya