Kompetisi Belum Jelas Kapan Mulai Lagi, Persija Berminat Ajak Klub Liga 1 Uji Coba

Selebrasi pemain Persija Jakarta
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA Bola  Belum adanya kepastian kapan Liga 1 2022/23 akan bergulir lagi membuat pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, harus memutar otak agar kondisi anak asuhnya tetap bugar. Salah satu caranya adalah dengan menggelar laga uji coba.

Sesuai Rencana, VAR Diterapkan di Championship Series Liga 1 2023/24

Liga 1 2022/23 diketahui sedang disetop sementara akibat tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur. Sepakbola Indonesia saat ini sedang dievaluasi supaya peristiwa tersebut tidak kembali terulang di masa depan.

Ketidakjelasan Liga 1 kapan lanjut membuat sebagian besar tim meliburkan skuadnya. Persija pun juga melakukan kebijakan itu dengan meliburkan tim selama sepekan.

Turnamen Internasional: Persija dan PSIS Hadapi 2 Klub Liga Malayisa di JIS

Pemain Persija, Frengky Missa

Photo :
  • Persija

Persija kini sudah kembali berlatih setelah libur sepekan. Akan tetapi, Thomas Doll mengatakan bahwa latihan kali ini terasa sangat berbeda karena tidak adanya pertandingan. Makanya, dia menilai, laga uji coba sangat penting dilakukan.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Thomas Doll juga menjelaskan, Persija akan mencari lawan tanding untuk mengisi kekosongan agenda Liga 1. Pelatih asal Jerman itu pun berharap uji coba bisa digelar mulai pekan depan.

"Pekan depan kami akan coba kontak tim yang mau diajak latih tanding. Mungkin pekan depan kami uji coba dan pekan depannya Liga 1 sudah ada kejelasan. Itu harapan saya, jadi kondisi pemain sudah terjaga," ujar Thomas Doll kepada wartawan di Nirwana Park, Sawangan, Depok, Kamis 20 Oktober 2022.

Ditanya apakah lawan uji coba adalah Persib Bandung, Thomas Doll tak menjawab. Dia hanya berharap, skuad berjuluk Macan Kemayoran itu bisa mendapatkan lawan tanding dari tim Liga 1 yang belum pernah dihadapi.

Persib sendiri sejatinya menjadi lawan Persija dalam pekan ke-11 Liga 1 2022/23 pada 2 Oktober lalu. Namun, duel itu gagal terjadi karena adanya tragedi Kanjuruhan.

"Kami ingin melawan tim Liga karena semua (pemain) butuh menit bermain. Lawan Bhayangkara FC (di laga uji coba lalu), Yusuf (Helal) dan Hanno Behrens tidak main," ungkap Thomas Doll.

"Kami mau semua dapat menit bermain. Maman (Abdurrahman) baru pulih cedera, (Otavio) Dutra juga. Kami senang semua orang punya waktu bermain," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya