Shin Tae-yong Naturalisasi Besar-besaran, 14 Pemain Disiapkan untuk Piala Dunia U-20

Ivar Jenner dan Justin Hubner
Sumber :
  • Pssi

VIVA Bola – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengajukan 14 nama pemain naturalisasi untuk Timnas U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Terbaru, dua pemain sudah diundang ke Tanah Air. Mereka adalah yakni Ivar Jenner dan Justin Hubner. 

Jenner adalah pemain 18 tahun berposisi gelandang yang saat ini membela FC Utrecht U-21, sedangkan Hubner merupakan bek tengah yang kini tampil di kasta ketiga Liga Inggris bersama Wolverhampton Wanderers.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Kedua pemain ini merupakan gelombang kedua yang diundang PSSI. Sebelumnya ada tiga nama yakni Kai Boham, Jim Croque, dan Max Christoffel.

Ketiga nama tersebut sebelumnya sempat menjalani latihan bersama Timnas Indonesia U-19 sebelum Piala AFF, namun pross naturalisasinya tidak diteruskan.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Sebelum diundang ke Tanah Air, para pemain yang diajukan terlebih dahulu dipantau Direktur Teknik Indra Sjafri bersama dua perwakilan lainnya.

Hamdan Hamedan, petugas PSSI yang mendampingi Indra mengatakan, ada tiga pemain lagi yang saat ini dalam proses komunikasi. 

Jika tidak ada kendala, ketiga pemain tersebut segera diundang datang ke Jakarta bersama orang tuanya untuk memulai proses naturalisasi.

"sebenarnya ada satu lagi yang masuk daftar waiting list. Jadi ada empat plus satu karena pemain ini dilihat ada potensi. Ini murni wewenang coach Shin," kata Hamdan, saat ditemui pewarta di Kantor PSSI.

Hamdan menambahkan, untuk semua pemain yang akan dinaturalisasi, dokumennya tak akan bermasalah. 

Dalam proses pendekatan ke pemain dan keluarga, seluruh dokumen yang dibutuhkan telah diverifikasi kebenarannya.

"Sejauh ini datanya ada. Kan datanya itu ada paspor. Kalau di paspor kan jelas tertera kakeknya lahir di mana, kemudian dari pihak ibunya," kata Hamdan.

"Kita lihat dari paspor yang diberikan itu memang lahir di Indonesia," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya