Moldova Waspadai Permainan Cepat Timnas Indonesia U-20

Timnas Moldova U-20.
Sumber :
  • FMF.md

VIVA Bola – Timnas Moldova U-20 akan menantang Timnas Indonesia U-20 dalam pertandingan uji coba di Stadion Arslan Zeki Demirci, Turki, pada Selasa malam WIB, 1 November 2022. 

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Ini merupakan laga uji coba ketiga bagi skuad berjuluk Garuda Nusantara itu selama menjalani pemusatan latihan di Turki setelah menghadapi Cakalikli Spor dan Turki U-20.

Jelang laga tersebut, pelatih Moldova U-20, Stefan Stoica, mengakui bahwa skuad besutan Shin Tae-yong itu bukan merupakan tim sembarangan. Dia menilai, Timnas Indonesia U-20 adalah tim kuat yang menjadikan kecepatan sebagai amunisi utamanya.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Makanya, Stoica enggan meremehkan Timnas Indonesia U-20 jelang laga uji coba nanti malam. Apalagi, dia telah melihat, bagaimana impresifnya permainan Marselino Ferdinan cs di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20 berhasil melaju ke putaran final Piala Asia U-20 2023 sebagai juara Grup F dengan koleksi poin sempurna 9 setelah menyapu bersih kemenangan melawan Vietnam, Timor-Leste, dan Hong Kong.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

"Kita tahu lawannya kuat, di babak penyisihan Kejuaraan Asia U-20, Indonesia meraih kemenangan. Di Antalya, Timnas Indonesia sudah berlatih selama 2-3 Minggu," kata Stoica, seperti dikutip dari situs resmi Federasi Sepakbola Moldova, Selasa 1 November 2022.

"Mereka (Indonesia) memiliki negara yang besar dan para pemainnya sangat cepat," sambung sosok asal Rumania tersebut.

Dalam pertandingan nanti, Stoica menekankan kepada anak asuhnya bahwa kemenangan bukan target utama mereka. Dia hanya meminta para pemainnya untuk fokus menguji kemampuan dan kemenangan hanya sebuah bonus.

Sebab, Stoica banyak memanggil pemain yang berstatus debutan. Nantinya, bakal ada peluang beberapa pemain debutan itu untuk masuk ke dalam skuad utama.

"Bagi kami yang paling penting adalah melihat siapa yang bisa kami andalkan di masa depan. Kami pasti akan memanggil beberapa pemain ini ke tim nasional U-21," ujar Stoica.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya